pengunjung

free counters

Rabu, 25 Mei 2011

Zuckerberg Ingin Facebook untuk Anak Di Bawah 13 Tahun

Rabu, 25 Mei 2011 | 06:35:00 WIB

Zuckerberg Ingin Facebook untuk Anak Di Bawah 
13 Tahun
Zuckerberg Ingin Facebook untuk Anak Di Bawah 13 Tahun:
Mark Zuckerberg, pendiri Facebook tetap menginginkan situs jejaring sosialnya itu dapat digunakan untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun. Pengguna Facebook dibatasi berdasarkan usia sesuai dengan Akta Perlindungan Anak-anak dalam hukum federal Amerika tahun 1998. Namun Zuckerberg mengatakan ia akan berupaya mengubah pembatasan dalam undang-undang itu.

Faktanya, survei Consumer Reports, seperti yang dilansir dari teknoup, belum lama ini menunjukkan ada sekitar 7.5 juta anggota Facebook yang berusia kurang dari 13 tahun, 2/3 dari angka tersebut malah belum mencapai usia 10 tahun.

Menurut Zuckerberg, seperti yang dikutip dari BBC, perjuangan agar anak-anak di bawah usia 13 tahun dapat menggunakan Facebook perlu diambil karena keuntungan edukatif dalam penggunaan situs jejaring sosial itu.

Mark Zuckerberg menyatakan idenya tersebut dalam sebuah kesempatan berpidato di California beberapa hari yang lalu. Menurutnya, ia memiliki filosofi bahwa untuk pendidikan diperlukan waktu memulai yang sangat muda. Oleh karena pembatasan itu membuat anak-anak di bawah usia 13 tahun tersebut belum bisa memulai hal tersebut. Dengan membiarkan mereka menggunakan Facebook, kita bisa melihat apa yang akan mereka kerjakan. Mark juga berjanji untuk membuat anak-anak aman di Facebook.

 Zuckerberg mengangkat pembatasan usia pengguna Facebook dalam pertemuan soal inovasi di sekolah-sekolah di California. Ia mengatakan upaya meningkatkan pendidikan adalah salah satu impiannya.

Ide Mark Zuckerberg yang menghapuskan batasan umur pengguna Facebook ini dinyatakan sebagai ide paling buruk dari orang sekaliber Mark Zuckerberg, menurut zdnet.com. Kalangan pengkritik mengkhawatirkan ancaman melalui online terhadap anak-anak dan karena itu menekankan pembatasan usia tetap harus dipertahankan. (opie, berbagai sumber)
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan  | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer