pengunjung

free counters

Senin, 04 April 2011

london





Sejarah Korea
Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Lompat ke: pandu arah, gelintar

Rencana ini adalah berkenaan dengan sejarah Korea sehingga pembahagian Korea pada dekad 1940-an. Sila lihat Sejarah Korea Utara dan Sejarah Korea Selatan untuk tempoh selepas Perang Dunia II. Lihat juga Nama-nama Korea.


Amitabha dan Lapan Bodhisattva Agung, skrol Goryeo dari dekad 1300-an.

Sejarah Korea berlangsung sejak dari Zaman Paleolitik Awal sehingga masa kini. [1] Tembikar Korea terawal yang diketahui wujud sejak sekitar 8000 SM, dengan Zaman Neolitik bermula sebelum 6000 SM, disusuli oleh Zaman Gangsa pada sekitar 2500 SM. Menurut legenda, Dinasti Gojoseon (Joseon Lama), dinasti pertama, diasaskan pada tahun 2333 SM dan kemudian terbentang dari semenanjung ke kebanyakan Manchuria. [2] Menjelang abad ke-3 SM, dinasti itu mula merosot dan akhirnya berpecah belah menjadi sebilangan negeri pewaris.

Pada Zaman Umum awal, tiga buah kemaharajaan (Goguryeo, Silla, dan Baekje) menaklukkan negeri-negeri pewaris Gojoseon yang lain dan menguasai semenanjung serta kebanyakan Manchuria. Adalah semasa tempoh itu bahawa Korea memainkan peranan yang penting sebagai penghantar kemajuan kebudayaan, dan membantu membentuk kebudayaan dan politik Jepun yang awal. Rekod-rekod banci dari Jepun awal menunjukkan bahawa kebanyakan golongan bangsawan Jepun mengesani jurai keturunan mereka ke semenanjung Korea. Maharaja Jepun yang terkini menyatakan bahawa "ibu Maharaja Kammu telah dicatatkan dalam Babad Jepun sebagai berketurunan daripada Raja Muryong dari Baekje," dan "Beta mempercayai bahawa kita bertuah melihat kebudayaan dan kemahiran sebegitu dihantar dari Korea ke Jepun." [1]

Kemaharajaan-kemaharajaan Korea bersaing antara satu sama lain dari segi ekonomi dan ketenteraan. Baekje adalah lebih kuat pada kebanyakaan zaman itu dan banyak kali menewaskan serangan-serangan Cina. Menjelang abad ke-7, kuasa Silla beransur-ansur terbentang ke seluruh Korea dan akhirnya mengasaskan sebuah negara bersatu yang pertama yang merangkumi kebanyakan semenanjung Korea pada tahun 676. Zaman itu sering dipanggil Silla Bersatu. Bagaimanapun, tidak lama selepas kejatuhan Goguryeo, Dae Joyeong, bekas jeneral Goguryeo, mengetuai sekumpulan anak Korea masuk ke Manchuria timur dan mengasaskan Balhae (698 - 926) sebagai pewaris Goguryeo. Selepas Balhae ditewaskan pada tahun 926, kebanyakan orangnya yang diketuai oleh Putera Mahkota diserap ke dalam Goryeo.

Silla Bersatu pada dirinya berpecah belah pada lewat abad ke-9, dan mengakibatkan Zaman Tiga Kemaharajaan Lewat (892-936) yang tamat dengan pengasasan Dinasti Goryeo. Semasa Zaman Goryeo, undang-undang dikodkan, dan sebuah sistem perkhidmatan awam diperkenalkan. Agama Buddha berkembang maju. Pada tahun 1238, Empayar Mongolia menyerangnya dan selepas hampir tiga puluh tahun berperang, kedua-dua pihak memeterai perjanjian perdamaian.

Pada tahun 1392, Jeneral Yi Seong-gye mengasaskan Dinasti Joseon (1392-1910) selepas sebuah rampasan kuasa. Raja Sejong Agung (1418-1450) menyebarluaskan abjad Hangul, abjad Korea, sebagai pilihan yang lain untuk askara Cina yang dahulu merupakan sistem tulisan tunggal. Zaman itu memperlihatkan berbagai-bagai kemajuan kebudayaan dan teknologi. Antara tahun-tahun 1592-1598, Jepun menyerang Korea, tetapi akhirnya ditangkis dengan usaha-usaha oleh angkatan tentera laut yang diketuai oleh Laksamana Yi Sun-sin, angkatan-angkatan tentera penentang, serta bantuan Cina. Pada dekad 1620-an dan 1630-an, Joseon mengalami serangan-serangan Dinasti Qing Manchu.

Pada dekad 1870-an, Jepun mula mengambil alih pengaruh China di Korea dan pada tahun 1895, Maharani Myeongseong dari Korea dibunuh oleh ejen-ejen Jepun. [3] Jepun memaksa Korea memeterai Perjanjian Eulsa yang menyebabkan Korea menjadi sebuah negeri naungan Jepun pada tahun 1905 dan pada tahun 1910, Jepun mengilhakkan Korea walaupun kedua-dua perjanjian tersebut tidak sah di sisi undang-undang. [4] Rintangan Korea terhadap pendudukan Jepun terjelma dalam bentuk tunjuk perasaan Gerakan 1 Mac besar-besaran yang tidak ganas pada tahun 1919. Selepas itu, gerakan kemerdekaan Korea yang dikendalikan oleh Kerajaan Sementara Republik Korea dalam buangan bergiat di kawasan-kawasan Manchuria, China, dan Siberia yang berjiran.

Dengan kekalahan Jepun pada tahun 1945, Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu mengembangkan sebuah rancangan untuk menubuhkan pentadbiran peramanahan di bawah Kesatuan Soviet dan Amerika Syarikat, tetapi rancangan itu dihentikan tidak lama kemudian. Pada tahun 1948, kerajaan-kerajaan baru ditubuhkan, dan Korea dibahagikan kepada Korea Selatan demokrasi dan Korea Utara komunis pada selarian latitud ke-38. Ketegangan pembahagian yang tidak diatasi akhirnya mencetuskan perang Korea pada tahun 1950 ketika Korea Utara menyerang Korea Selatan.


Isi kandungan
[sorokkan]

* 1 Nota
* 2 Rujukan
* 3 Lihat juga
* 4 Pautan luar

[sunting] Nota

1. ↑ Byeon (1999), m.s. 27. Byeon menjelaskan bahawa lapisan-lapisan bawah di Seokjangni dan tapak-tapak yang lain telah ditarikhkan sebagai 600,000-500,000 SM, dan penemuan lapisan-lapisan yang lebih lama di sebuah tapak di Kaunti Damyang telah melahirkan hipotesis bahawa penghunian hominid di Korea bermula pada sekitar 700,000 SM.
2. ↑ Go-Choson
3. ↑ Pembunuhan Maharani Myeongseong
4. ↑ Pengilhakan Paksaan
Konsep Pendidikan Menurut Al Ghazali
By tugino thok


Untuk mengetahui konsep pendidikan Al-Ghazali dapat diketahui antara lain dengan cara mengetahui dan memahami yang berkenaan dengan berbagai aspek yang berkaitan dengan pendidkan, yaitu aspek tujuan pendidikan, kurikulum, metode, etika guru, dan etika murid berikut ini.

1. Tujuan Pendidikan

Al-Ghazali berkata:

“hasil dari ilmu sesungguhnya ialah mendekatkan diri kepada Allah, Tuhan semesta alam, dan menghubungkan diri dengan para malaikat yang tinggi dan bergaul dengan alam arwah, itu semua adalah kebesaran, pengaruh, pemerintahan bagi raja-raja dan penghormatan secara naluri.” Selanjutnya dari kata-kata berikut dapat diartikan bahwa tujuan pendidikan menurut Al- Ghazali dapat dibagi menjadi dua bagian, tujujan jangka panjang dan tujuna jangka pendek.

A. Tujuan Jangka Panjang

Tujuan pendidikan jangk panjang ialah pendekatan diri kepada Allah. Pendidikan dalam prosesnya harus mengarahkan manusia menuju pengenalan dan kemudian pendekatan diri kepada Tuhan pencipta alam. Selajutnya Al-Ghazali mengutip sebuah hadis sebagai berikut. ”barang siapa menambah ilmu (keduniawian) tetapi tidak menambah hidayah, ia tidak semakin dekat dengan Allah, dan justru semakin jauh dari-Nya.” (H.R. Dailami daRI Ali) Menurut konsep ini, dapat dinyatakan bahwa semakin lama seseorang duduk dibangku pendidikan, semakin bertambah ilmu pengetahuannya, maka semakin mendekat kepada Allah. Tentu saja, untuk menentukan itu tujuan itu bukanlah sistem pendidikan sekular yamg memisahkan antara ilmu-illmu keduniaan dari nilai-nilai kebenaran dan sikap religius, juga bukan sistem islam yang konservatif. Tetapi, sistem pendidikan yang integral. Sistem inilah yang dapat membentuk manusia melaksanakan tugas-tugas kekhalifahan.

B. Tujuan Jangka Pendek

Menurut Al-Ghazali, tujuan pendidikan jangka pendek ialah diraihnya profesi manusia sesuai dengan bakat dan kemampuannya. Selanjutnya Al-Ghazali juga menyinggung masalah pangkat, kedudukan, kemegahan, popularitas, dan kemulian dunia secara naluri. Semua itu bukan merupakan tujuan dasar seseorang yang melibatkan diri di dunia pendidikan. Seorang penuntut ilmu, seorang yang terdaptar sebagai siswa, mahasiswa, dosen, guru dan sebagainya, mereka akan memperoleh derajat, pangkat, dan segala macam kemulian hendak meningkatkan kualutas dirinya melalui ilmu pengetahuan, dan ilmu pengetahuan ituuntuk diamalkan. Karena itulah, Al-Ghajali bahwa langkah seseorang dalam belajar adalah untuk mensucikan jiwa dari kerendahan budi dan sifat-sifat tercela, dan motivasi pertama adalah untuk menghidupkan syariat dan misi Rasulallah, bukan untuk mencari kemegahan duniawi, mengejar pangkat, atau popularitas.

Dari pemaparan diatas dapatlah disimpulkan bahwa tujuan pendidika menurut AL-Ghazali adalah. Pertama, tercapainya kesempurnaan insani yang bermuara kepada pendekatan diri kepada Allah, dan kedua, kesempurnaan insani yang bermuara kepada kebahagian dunia dan akhirat.

2. Konsep Kurikulum

Konsep kurikulum yang dikemukan oleh Al-Ghazali terkait erat dengan konsep mengenai ilmu pengetahuan. Dalam Pandangan Al-Ghazali ilmu terbagi kepada tiga bagian, sebagai berikut.

* Ilmu-ilmu yng terkutuk baik sedikit maupun banyak, yaitu ilmu-ilmu yang tidak ada manfaatnya, baik di dunia maupun di akhirat, seperti ilmu ilmu sihir, ilmu nujum dan ilmu ramalan.
* Ilmu-ilmu yang terpuji baik sedikit maupun banyak, yaitu ilmu-ilmu yang erathubungannya dengan peribadatan dan macam-macamnya, seperti ilmu yang berkaitan dengan kebersihan diri dari cacat dan dosa serta ilmu-ilmu yang dapat menjadi bekal bagi seseorang untuk mengetahui yang baik dan melaksanakannya,ilmu-ilmu yangmengajarkan manusia tentang cara-cara mendekatkan diri kepada Allah dan melakukan sesuatu yang diridhai-Nya, serta dapat membekalinya hidup diakhirat.
* Ilmu-ilmu terpuji dalam kadar tertentu, atau sedikit, dan tercela jika dipelajarinya secara mendalam, karena dengan mempelajarinya secara mendalam dapat menyebabkan terjadinya kekacauan dan kesemarutan antara keyakinan dan keraguan serta dapat pula membawa kepada kekafiran, seperti ilmu filsafat.

Dalam penyusunan kurikulum pelajaran didasarkan pada dua kecenderunga sebagai berikut.

* Kecenderungan agama dan tasawuf. Yang artinya menempatkan ilmu-ilmu agama di atas segalanya, dan memandangnya sebagai alat untuk mensucikan diri dan membersihkannya dari pengaruh kehidupan dunia.
* Kecenderungan pragmatis. Yang artinya penilaian terhadap ilmu berdasarkan manfaatnya bagi manusia, baik kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat.

3. Metode Pengajaran

Perhatian Al-Ghazali terhadap metode pengajaran lebih dikhususkan bagi pengajaran pendidikan agama untuk anak-anak. Untuk ini ia telah mencontohkan suatu metode keteladanan bagi mental anak-anak, pembinaan budi pekerti, dan penanaman sifat-sifat keutamaan pada diri mereka.

Selanjutnya, sebagaimana yang dikatakan oleh Abidin (1998: 97) bahwa ”metode pengajaran menurut Al-Ghazali dapat dibagi menjadi dua bagian antara pendidikan agama dan pendidkan akhlak”.

Metodik pendidikan agama menurut Al-Ghazali, pada prinsipnya dimulai dengan hapalan dan pemahaman, kemudian dilanjutkan dengan keyakinan dan pembenaran, setelah itu penegakan dalil-dalil dan keterengan-keterangan yang menguatkan akidah.

Selanjutnya Sulaiman (1993: 61) ”Al-Ghazali berpendapat bahwa pendidikan agama harus mulai diajarkan kepada anak-anak sedini mungkin. Sebab yang demikian lantaran dalam tahun-tahun tersebut, seorang anak mempunyai persiapan menerima kepercayaan agama sematamata dengan mengimankan saja dan tidak di tuntut untuk mencari dalilnya”. Semenara itu berkaitan dengan pendidikan akhlak, bahwa pengajran harus mengarah kepada pembentukan akhlak yang mulia. Sehingga Al-Ghazali mengatakan bahwa ”ahklak adalah suatu sikap yang mengakar di dalam jiwa yang darinya lahir berbagai perbuatan dengan mudahdan gampang tanpa perlu pemikiran dan pertimbangan”.

Selanjutnya, menurut Zaenudin (1990: 75), prisip metodologi pendidikan modern selalu menunjukan aspek berganda. Suatu aspek menunjukan proses anak belajar dan aspek lainnya menunjukan aspek guru mengajar dan mendidik.

A.Asas-asas metode belajar

* Memusatkan perhatian sepenuhnya
* Mengetahui tujuan ilmu pengetahuan yang akan dipelajari
* Mempelajari ilmu pengetahuan dari yang sederhana menuju yang komplek
* Mempelajari ilmu pengetahuan dengan sistimatika pembehasan

B. Asas-asas metode mengajar

* Memperhatikan tingkat daya pikir anak
* Menerangkan pewlajaran dengan cara yang sejelas-jelasnya
* Mengajarkan ilmu pengetahuan dari yanag konkrit kepada yang abstrak
* Mengajarkan ilmu pengetahuan dengan berangsur-angsur

C. Asas metode mendidik

* Memberikan latihan-latihan
* Memberikan pengertian dan nasihat-nsihat
* Melindungi anak dari pergaulan yang buruk

4. Kriteria Guru yang Baik

Al-Ghazali tidak pernah menggunakan istilah-istilah guru dan murid dalam arti keahlian dan akademis yang tegas. Menurut pendapatnya, Guru atau ulama adalah seseorang yang memberikan apapun yang bagus, positif, kreatif atau bersifat membangun kepada manusia yang sangat menginginkan, di dalam tingkat kehidupan yang manapun, dengan jalan apapun, dengan cara apapun, tanpa mengharapkan balasan uang kontan setimpal apapun, (Shafique Ali Khan,2005: 62).

Al-Ghazali secara terinci telah menetapkan syarat-syarat guru dan juga tugasnya dalam Ihya ‘Ulum Al-Din, Moh Zuhri (2003: 171: 181) merinci persyaratan tersebut sebagai berikut :

* Guru harus belas kasih kepada orang-orang yang belajar dan memperlakukan mereka seperti memperlakukan anak-anaknya. Rasulullah SAW bersabda : “Sesungguhnya saya bagimu adalah seperti orang tua kepada anaknya“. (H.R. Abu Dawud, An-Nasa’i, Ibnu Majah dan Ibnu Hibban) (Al-Ghazali 1:171)
* Guru harus mengikuti pemilik syara’ (Nabi) SAW. Ia tidak meminta upah karena memberikan ilmu, dan tidak bermaksud balasan dan terima kasih dengannya. Tetapi ia mengajar karena mencari keridhaan Alla Ta’ala dan mencari pendekatan diri kepada-Nya (Al-Ghazali 1:172)
* Guru tidak boleh meninggalkan sedikitpun dari nasihat-nasihat guru(Al-Ghazali 1:174).
* Guru harus mencegah murid-muridnya dari akhlak yang buruk dengan jalan sindiran, sedapat mungkin dengan terang-terangan, dengan jalan kasing sayang, tidak dengan jalan membukakan rahasia. Karena terang-terangan itu termasuk tirai kewibawaan dan menyebabkan berani menyerang karena perbedaan pendapat, dan menggerakan kelobaan untuk terus-menerus (Al-Ghazali 1:175).
* Guru harus menghormati ilmu-ilmu yang dimiliki orang lain, di luar pengetahuannya dan keahliannya di kalangan muridnya. (Al-Ghazali 1:176).
* Guru harus mengukur kemampuan muridnya, sehingga memberikan ilmu itu sesuai dengan kadar kemampuan murid, dan pemahamannya. (Al-Ghazali 1:177).
* Guru seyogyanya menyampaikan kepada murid yang pendek (akal) akan sesuatu yang jelas dan patut baginya, dan ia tidak menyebutkan kepadanya bahwa di balik ini ada sesuatu yang ditilai dimana ia menyimpannya dari padanya (Al-Ghazali 1:179).
* Guru harus mengamalkan ilmunya. Janganlah ia mendustakan perkataanya karena ilmu itu diperoleh dengan pandangan hati sedangkan pengamalan itu diperoleh dengan pandangan mata. Padahal pemilik pandangan mata itu lebih banyak (Al- Ghazali 1:180).

Al-Ghazali berpendapat bahwa bahwa pada prinsipnya guru yang sempurna akalnya dan terpuji akhlaknya layak diberi amanat mengajar anak-anak atau peserta didik. Guru wajib memiliki sifat-sifat yang khusus. Menurutnya guru harus memiliki sifat-sifat sebagai berikut :

* Rasa kasih sayang dan simpatik ; Al-Ghazali memberi nasihat kepada guru untuk berlaku sebagai seorang ayah terhadap anaknya, bahkan ia berpendapat bahwa hak seorang guru itu lebih besar ketimbang seorang ayah terhadap anaknya.
* Tulus Ikhlas; Al-Ghazali berpendapat bahwa guru itu tidak layak menuntut honorarium sebagai jasa tugas mengajar dan tidak patut menunggu-nunggu pujian, ucapan terima kasih atau balas jasa dari muridnya.
* Jujur dan terpecaya; Seorang guru seyogyanya menjadi seorang penunjuk terpercaya dan jujur terhadap muridnya. Sebagai penunjuk (penasehat) yang terpercaya, maka guru tidak membiarkan muridnya memulai pelajaran yang tinggi sebelum menyelesaikan pelajaran sebelumnya. Ia selalu mengingatkan pada muridnya bahwa tujuan akhir belajar ialah tqarrub kepada Allah, bukan bermegah diri atau mengejar pangkat dan kedudukan.
* Lemah lembut dalam memberi nasihat; Al-Ghazali memberi nasihat kepada guru supaya tidak berlaku kasar terhadap murid dalam m
Manusia terpendek didunia

By oxana on Jan 30, 2009 in Ilmu pengetahuan and tagged manusia terpendek

umur manusia dibawah ini 14 tahun



tinggal di kampung dibarat Nepal
tingginya sekitar 70 cm
beratnya 4,5 kilogram
bercita2 agar tingginya tidak meningkat, krn ingin menduduki Raqam Qiyasi manusia terpendek dunia


Share and Enjoy:

* Digg
* Sphinn
* del.icio.us
* Facebook
* Mixx
* Google

kentut

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Langsung ke: navigasi, cari
Kentut mengeluarkan gas metana (CH4) (CH6S) yang bersifat mudah terbakar dan beracun.
Kentut adalah kegiatan dimana mahkluk hidup mengeluarkan gas buangan dari lubang yang berada di bawah belakang (anus), seperti sebuah knalpot kendaraan. Namun gas buangan ini tidak terlalu jelas terlihat, kecuali sedang berada dalam air. Gelembung-gelembung udara akan tampak di belakang orang yang sedang kentut. Kentut, sama seperti bau mulut: hanya bau akibat containernya. Oleh karena itu sering-seringlah gosok gigi agar tidak bau mulut. Namun jangan gosok anus dengan sikat gigi, karena selain jorok, hal itu sangat tidak higenis. Apalagi sikat gigi tersebut dipakai untuk menggosok gigi juga.

Kegiatan ini sangatlah merugikan karena mencemari lingkungan sekitar dengan polusi udara atau suara (bahkan sampai menyebabkan GOMBAL WARMING dan perubahan iklim), namun belum ditemukan cara untuk mencegahnya sampai saat ini.

Untuk memperjelas persoalan kentut, alangkah baiknya kita membaca buku "the power of kentut"
Daftar isi
[sembunyikan]

* 1 Aliran-aliran Kentut
o 1.1 Aliran keras, mungkin terpengaruh oleh musik rok.
o 1.2 Aliran sunyi alias diam-diam
o 1.3 Aliran sesat
* 2 Qualitas Kentut
* 3 Metode Pengukuran Kentut
* 4 Jenis-jenis kentut
* 5 Pengaruh Psikologis
o 5.1 Contoh kentut orang-orang terkenal

Edit Aliran-aliran Kentut sectionEdit Aliran-aliran Kentut

Pada dasarnya aliran kentut, menurut kentutologis ada tujuh belas saja yaitu:
Edit Aliran keras, mungkin terpengaruh oleh musik rok. sectionEdit Aliran keras, mungkin terpengaruh oleh musik rok.

Intinya suara kentut terdengar sangat keras dan tanpa tedeng aling-aling. Mereka berpendapat bahwa kentut haruslah disampaikan secara nyata, tidak boleh sembunyi-sembunyi. Namun aliran keras ini terpecah belah menjadi beberapa kelompok yang masing2 ngotot dengan pendapatnya dan merasa paling benar, seperti "aliran keras dan lama", "keras namun sebentar", "keras dan bau", ada juga aliran sempalan lainnya.
Edit Aliran sunyi alias diam-diam sectionEdit Aliran sunyi alias diam-diam

Intinya mereka berpendapat bahwa kentut merupakan masalah "privat" yang merupakan rahasia, sehingga harus dinyatakan dalam kesunyian. Aliran sunyi ini juga tak luput dari perpecahan, yang paling seru adalah antara kelompok "sunyi tapi bau", dan "sunyi tapi lama". Mereka berselisih pendapat, mana yg lebih diutamakan "lamanya" atau "baunya".


Sekarang, sudah terbit buku The Power Of Kentut. Jadi, kentut juga sudah jadi komoditas yang diperjualbelikan. edan...!

Pendapat aliran sunyi ditentang keras oleh aliran keras dengan menganggapnya sebagai "munafik", namun aliran keras juga dianggap terlalu "vulgar" dan kurang "memiliki citra rasa" dalam berkentut. Akhirnya, perdebatan kedua kelompok diakhiri dengan demonstasi dari jagoan kentut dari kedua aliran. Sayangnya, penilaian tidak berlangsung dengan baik akibat semua penonton pingsan, mengakui kehebatan kedua aliran tersebut...
Edit Aliran sesat sectionEdit Aliran sesat
Cara Tukul Arwana kentut
Nah, ini dia aliran kentut yang tidak peduli dengan segala kaidah-kaidah yang ada. Pengikut aliran ini, biasanya kentutnya menyimpang dari orang normal, misalnya kentut melalui hidung, melalui puser, mulut, bibir (seperti mas Tukul), bahkan Malah ada juga pengikut aliran ini yang ngomong biasa pun ababnya bau kentut. Pengikut aliran ini yang terkenal, adapun Amingwati, Olga Syahputri, Paris Hilton dan Cinta Laura(karena itu ngomongnya monyong-monyong, karena sebenarnya ia sedang kentut). Aliran ini diciptakan Barney. Sebagai bukti, sebenarnya jika perkataan Barney itu dikaji secara cermat dan oksilat secara slowmotion, akan terdengar:

"Ai....brot brot...lop.....brot brot...brotot...brotot...brotot brot.....yuuu......broooooooooooottt....yuuu....brot...lop....brot.....mi.....bruoootttt.......wi arrrrr...brot brot....hepi..brot....fe..brot..mi..brot..liiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...........brot brot brot brot JEDUARRRRRR"
Edit Qualitas Kentut sectionEdit Qualitas Kentut

Menurut kesepakatan terakhir para kentutologist dalam Konvensi Kentut Sedunia yang diadakan di bawah pohon petai, qualitas kentut dirumuskan dengan:

Qk = sinh(Sk) + ln(Bk) + [exp(Kk)]^Jk

Di mana:

Qk = kualitas kentut (DUT)
Sk = suara kentut (dB)
Bk = bau kentut (mol)
Kk = kecepatan kentut (m/s)
Jk = jangkauan kentut (A)

Edit Metode Pengukuran Kentut sectionEdit Metode Pengukuran Kentut

Menurut Handbook of Professional Kentut, terbitan Kentut University of America (KUA) disebutkan bahwa metoda pengukuran kentut yang diakui ada 3, di mana masing-masing memiliki efek samping.

1. Metode Endus

Metode ini paling simple tapi juga paling presisi. Caranya adalah dengan mendekatkan hidung ke sumber kentut, dan enduslah jika kentut sudah mencapai titik extrimnya. Efek samping metode ini dikenal dengan efek 3M 1P, yaitu "Mendelik, Mual, Mabok, dan Pingsan".

2. Metode Tangkap

Metode ini kurang presisi namun justru paling populer. Caranya adalah dengan menangkap sampel kentut dengan tangan, kemudian sampel tersebut dibuka di depan hidung sendiri. Efek sampingnya adalah "Nyengir dan Merem-Melek".

3. Metode Hidung tetangga

Ini metode yang kurang populer namun sebenarnya sangat memenuhi standar kesehatan. Caranya sama dengan metode kedua, bedanya adalah hidung yang dipakai adalah hidung orang lain (tetangga). Jika kurang hati-hati bisa menimbulkan efek 2D, "Dimaki dan Didamprat".

Silakan para pemerhati memilih metode yang cocok. Adapun resiko ditanggung sendiri oleh pelaku.
Edit Jenis-jenis kentut sectionEdit Jenis-jenis kentut

* Kentut "tong kosong nyaring bunyinya"

Jenis kentut paling umum. Kentut ini bunyinya saja kencang, tapi tidak ada baunya.

* Kentut "silent but deadly"

Kentut ini kebalikan jenis kentut yang di atas; tidak berbunyi, namun baunya tidak karuan menakutkan. Orang yang sudah menjadi pakar dalam jenis kentut ini bahkan dapat menimbulkan bau yang mahadahsyat dan berkekuatan tinggi sehingga seisi gedung dapat mencium baunya.

* Kentut beraroma

Kentut ini aromanya berbeda dari kentut yang umum, karena sang pelaku baru saja memakan makanan yang baunya khas. Kentut ini juga bisa terjadi jika si pelaku menyemprotkan wewangian di lubang anusnya.

* Kentut combo

Kentut dalam jumlah banyak yang terjadi secara bertubi-tubi. Biasanya bersuara kencang dan terdengar seperti rentetan tembakan senjata otomatis.

* Kentut bermelodi

Kentut dengan suara yang bernada. Yang sudah pakar dapat memainkan sebuah lagu.

* Kentut muncrat

Tidak hanya gas yang keluar dari lubang. Biasanya disertai zat kental atau cairan berwarna coklat kekuningan.

* Kentut keras

Pelaku harus menggunakan seluruh otot dan tenaga untuk melakukannya, umumnya terjadi pada orang-orang yang sudah 2 tahun belum kentut.

* Kentut nggak sengaja

Pelaku sama sekali tidak ada persiapan untuk melakukannya. Sering terjadi saat orang yang bersangkutan dikejutkan oleh orang lain, sedang tertawa atau terkejut sendiri.

* Kentut sambil tertawa

Kentut jenis terbagi menjadi 2 jenis, yaitu:

Metode aktif, di mana pelaku sengaja melakukan kentut sambil tertawa (biasanya terbahak2) untuk menutupi suara yang ditimbulkan.
Metode pasif, di mana si pelaku tanpa sengaja kentut saat dibuat tertawa oleh orang lain. Lihat: Kentut nggak sengaja

* Kentut minimalis

Tidak berbau dan berbunyi. Hanya sekedar melepaskan sedikit gas dari tubuh.

* Kentut tidak jujur

Orang yang kalau kentut langsung teriak-teriak menyalahkan orang lain maupun sudah jelas dia yang kentut atau tidak.

* Kentut Sejati

Orang yang setelah kentut, dengan jujur dan baiknya kentut. Jarang ketemu di Indonesia nih.

* Kentut "Counter Strike"

sebelum kentut, dia teriak "FIRE IN THE HOLE !"

* Kentut KUNGFU PANDA

sebelum kentut, lubang pantatnya berteriak "CIAAAAAAT !"

* Kentut Sukses

abis kentut, dia bilang "YES !" atau "SEP !" (bahkan "SIP !") sambil dua tangannya naik.

* Kentuters Sakti

Jika kentut....bisa terbang salto sampai 5 kali...

* Kentut Speedy

Kalo kentut bisa cepet, bisa juga pelan. tergantung kapan pagi, siang, atau sore. Biasanya juga sering nyasar kentutnya.

* Kentut tidak perawan

kentutnya berbunyi :"POHHH...".

* kentut ade rai

bunyinya "BROTOT......BROTOT......BROTOT......(100x)

* kentut tahak (sendawa)

biasanya brot eeeeegh brot eeeegh brot

* kentut gas super

biasanya kentut tersebut mengeluarkan asap dari lubang anus dan biasanya juga , kentutnya mengeluarkan asap hitam

* kentut bengong"

gak nyadar kalo lagi kentut.

* kentut nyanyi

kentutnya sambil nyanyi

* kentut api

kentut yang bukan hanya bau yang keluar tapi juga api neraka. biasanya menyebabkan kebakaran di dapur dan di pasar.

* kentut N.O.S.

kentut yang bisa membuat orang di sekitarnya terbang dan melaju dengan sangat cepat sampai menabrak PSK terdekat..

* kentut petir

sebelum kentut ada kilat

* KENTUT ANGIN PUTING BELIUNG

Lebih parah daripada kentut turbo ,,, bahkan bisa membuat atap tetangga terbang ke angkasa dan membuat bh-bh pada beterbangan sehingga puti**nya kelihatan. Alien kebanyakan mempunyai kentut angin puting beliung.Pernah terjadi 1 kali di planet Jupiter sampai terjadi bencana angin puting beliung yang tidak pernah selesai(padahal sudah dari dulu).Kentutnya sedasyat apa ya?????

* kentut turbo spiral

kentut dengan melayang dan berputar-putar di langit kalau kentutnya parah bisa sampai ke atmosfer bumi dan berputar-putar (Juga bisa menyebabkan KIAMAT???)

* kentut anti hantu

kentut yang super dasyat yang dapat mengusir hantu dan makhluk jadi-jadian apapun (termasuk babi ngepet.

* kentut hand body lusion

kentut yang mengeluarkan cair kentut untuk menghaluskan kulit

* kentut langsung bengong

kentut yang bisa membuat orang di sekitar kita langsung bengong

* kentut shot gun

kentut yang bisa menembak orang yang ada di atas kita atau di bawah kita

* kentut karatan

kentut yang berisi uap-uap air sehingga besi yang terkena kentut ini akan langsung berkarat dan meledak!!BUM!JEGERRRRR!!DUAR!!!!! (seperti ledakan bom atom di hiroshima dan nagasaki)
Kentut Karatan Terbesar

* KENTUT BAYGON

kentut yang digunakan untuk mematikan serangga di dalam rumah tersebut

* kentut perubahan iklim

kentut ini dapat merubah cuaca panas menjadi makin panas,panas,panas,cool men!!!!!

* kentut darah

kalo mau donor ke sini aja

* kentut musibah

kentut yang dapat menghancurkan kota dalam 1 kentut.
Jika 1000 kentut akan menghancurkan 1 benua dan jika 100.000 kentut maka akan menyebabkan kiamat (???)
kalau sejuta kentut akan jadi begini

* kentut astronot

astronot i comingggg!!!i will come to moon without rocket

* kentut listrik

kentut ini sangat berguna bagi para monyet, eh salah ngomong maksudnya manusia. dia bisa mengeluarkan sengatan listrik sebesar 999999999 megawatt,eh salah ngomong lagi maksudnya 1 megawatt (1 megawatt=1000000 watt)


Dan ada juga jenis kentut yang hidup!!!!!

kentut ranjau

kentut ini apabila dikeluarkan akan memiliki bau yang dahyat busuknya namun kentut ini dapat diam ditempat keluarnya. Apabila orang melewatinya maka orang itu akan tewas seketika.

kentut spread

kentut ini lebih mematikan, karena selain baunya yang mengandung racun kentut ini dapat menyebar menempati ruangan yang ada.

kentut ikuti tuan

kentut ini jenis yang sering ditemukan yaitu kentut yang apabila dikeluarkan, maka kentut itu akan mengikuti sang tuan.

kentut ikuti lawan

kentut ini mirip seperti kentut ikuti tuan, namun kentut ini mengikuti orang yang menciumnya sampai orang tersebut tewas.

manfaat kentut :

* membuat aroma terapi
* membuat parfum
* mempermalukan diri sendiri
* menfitnah orang lain
* merelaksasi diri
* membuat orang lain ke-bauan
* mengusir orang
* merayu tukang kentut lainnya
* bilang halo sama orang tua, teman, kakak adik, sepupu, kakek, nenek, dsb
* biasanya manfaat kentut itu mengganti hairspray ibu ibu
* maybe, buat pengharum ruangan kali ya???
* mengusir musuh (buat pakar kentut kiamat 2012 dan N.O.S.)
* mengusir jin, syaiton, dan sebangsanya
* mengusir manusia jenis seperti Debt Collector/penagih utang/preman

KENTUT MENURUT FUNGSINYA :

* sebagai apresiasi seni
* sebagai obat untuk penyakit pilek
* sebagai pembuat keributan
* sebagai obat pelepas amarah
* sebagai tanda akan adanya sesuatu yang akan keluar dari lubang anusnya
* sebagai awal dari Kiamat
* sebagai Bom Hyper Super Great Boom
* sebagai alat pemusnah

Edit Pengaruh Psikologis sectionEdit Pengaruh Psikologis

Kita dapat melihat karakter sesorang dari cara ia kentut. Hubungan Antara Cara Kentut dan Karakter Manusia

Namun ada beberapa tips untuk menyamarkan bunyi kentut anda. Dengan menggunakan tips-tips tersebut, anda akan terhindar dari tekanan psikologis yang ditimbulkan oleh kentut anda.
Edit Contoh kentut orang-orang terkenal sectionEdit Contoh kentut orang-orang terkenal

“”
~ Albert Einstein

“Brot. Brot. Brot pret pret Brottttt.......dut dut pssss.....BROOOT pss psss BROOOTTT”
~ Oscar Wilde

“JEDUAAARR!!!!!!!!!!! JEDUEEEEEEEEEEEEERR!!! DAR! DER! DOR! BLRARRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR!!!!!!!(suara ledakan bom hiroshima dan nagasaki dengan asap jamur raksasa)”
~ George W. Bush

“Dut Dat Dut Dut Dut Tak Tak Dut Dut Duk Duk Tak DUTT”
~ Rhoma Irama

“Pssssssssssssssssssssssssssssssssssssssstttttttttttt......................”
~ Roy Suryo

“Chebruot bruoth broth broth perth perth dhoooooth”
~ Cinta Laura

“Brot ah brot ah brot ah brot ah brot ah brot ah brot ah brot ah brot ah brot ah brot ah brot ah brot ah brot ah brot ah brot brot aahhhhhhh, entot terus...”
~ Paris Hilton

“BRUOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOTTTTTTTTTTTTTTHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH”
~ Mbokmu

“Blebug prut... blebug pruut.. blebug pruut...”
~ Roni Dozer

“BROTOT...BROTOT...BROTOT...”
~ Ade Rai

“bret tetet breet tereetttteeettttt brot bret brot breeet tettttettttt ........ ”
~ bethoven

Menurut para ahli di bidang "kentutology" (ilmu yang mempelajari efek kentut terhadap pskologi manusia) menyatakan bahwa kentut dapt merusak mental para maniak kentut, selain itu efek negatif kentut tersebut juga dapat di wariskan kepada anak cucu pengidap kentutu kronis.

Ninjastar.jpg

Featured.png
Potatohead aqua.png

Total Tayangan Halaman

Entri Populer