pengunjung

free counters

Rabu, 25 Mei 2011

Manchester United dan Barcelona Melaju ke Semi Final

Oleh: Irfan Sael Perdana*

Rabu, 13 April 2011 | 11:11:00 WIB

Manchester United dan Barcelona Melaju ke 
Semi Final
Manchester United dan Barcelona Melaju ke Semi Final: (foto: champions-league-guides.blogspot.com)
Pagi dini hari tadi (13/4), laga Big Match perdelapan final Liga Champions antara Manchester United vs Chealsea dilangsungkan. Laga ini berlangsung menarik karena ke-2 tim sangat ngotot untuk menang,terutama Chealsea yang harus mengejar agregat karna pada leg pertama mereka kalah 0-1. Jual beli serangan tak terelakkan.

Chealsea terus menyerang dan mendapat peluang ketika Nicholas Anelka tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Edwin Van der sar,tapi ia gagal melewatinya.Tanda-tanda kekalahan chealsea sudah tercium ketika stiker MU,Javier Hernandez berhasil menceploskan bola ke gawang dengan sundulan kepalanya.Tapi gol tersebut di anulir wasit kerena offside.Tapi pada kesempatan kedua Hernandez tak memberi ampun lagi.Ia berhasil mencetak gol ke gawang chealsea pada menit ke-43 menyambut umpan mendatar Ryan Gigs.MU pun leading dengan 1 gol sehingga membuat agregat menjadi 2-0.

Pada babak kedua, Carlo ancelotti memasukkan Drogba
menggantikan Fernando Torres yang memang tak bisa berbuat apa-apa pada babak pertama. Dan terbukti pada awal babak pertama Drogba langsung mengancam,tapi masih gagal menembus tembok pertahanan MU. Begitu juga dengan tendangan bebasnya yang masih bisa di tepis penjaga gawang Edwin Van der sar. Meskipun Chealsea mendominasi jalannya pertandingan pada babak kedua bukan berarti MU tampa peluang.Lewat nani dan gigs MU mengancam,namun masih bisa di selamatkan oleh Cech.

Langkah Chealsea untuk menyamakan kedudukan makin sulit setelah dikeluarkannya Ramires oleh wasit akibat mendapatkan 2 kartu kuning pada menit ke-69. Namun justru dengan 10 orang, pemain Chealsea berhasil mencetak gol melalui Drogba pada menit ke-76. Namun kurang dari 1 menit MU langsung membalas gol tersebut melalui gol pemain asal Korea Selatan, Park Ji Sung. Alhasil sampai peluit panjang dibunyikan Chealsea tak mampu menyamakan kedudukan. MU pun lolos ke semi final dengan agregat 3-1 dan menunggu pemenang antara Inter Milan dan Shalke04.

Di pertandingan lain Barcelona berhasil menundukkan tuan rumah shakhtar donets'k 0-1 melalui gol Lionel Messi pada menit ke-43.Barcelona melaju ke semi final menunggu pemenang antara Real Madrid dan Totenham Hotspurs yang akan berlangsung dini hari esok (14/3). 

*Irfan Sael Perdana, siswa SMA 10 Padang dan merupakan reporter iniOke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer