pengunjung

free counters

Rabu, 25 Mei 2011

Senyuman Menyala, Tren Remaja Jepang

Kamis, 10 Februari 2011 | 12:04:00 WIB

Senyuman Menyala, Tren Remaja Jepang
Senyuman Menyala, Tren Remaja Jepang:
Bagi sebagian remaja di Jepang, ada cara lain untuk memamerkan gigi 'cemerlang' mereka. Bukan teknik 'bleaching' atau memutihkan gigi, tapi sebuah perangkat gigi LED terbaru bernama LED teeth asal Jepang, kini sedang menjadi populer di negaranya.

Mekanismenya cukup sederhana. Tinggal menaruh atau tepatnya menempelkan perangkat LED teeth ini di gigimu dan akan mengeluarkan cahaya ketika Anda tersenyum. Keren, ya?

Tak hanya mempesona, senyuman menyala ini menarik perhatian. Apalagi ketika tersenyum di dalam ruangan dengan pencahayaan relatif gelap.

Light Emitting Diode (LED) merupakan sumber cahaya semi konduktor yang sering digunakan di banyak perangkat. Kini, LED ditempelkan di gigi (seperti kawat gigi), sehingga dapat menyala saat pengguna tersenyum. Seperti dikutip dari laman MailOnline pengguna lampu gigi bahkan bisa mendapatkan komputer genggam nirkabel yang digunakan untuk mengontrol nyala lampu, membuat gigi berubah warna, misalnya dari hijau menjadi merah, atau bahkan membuatnya berkedip. Tentu saja, perangkat ini bekerja sangat baik di tempat gelap.

Aksesori mode ini diciptakan oleh dua desainer Jepang dan digunakan dalam iklan komersial penjualan pakaian Laforet Harajuku untuk musim dingin. Motoi Ishibashi dan Daito Mababe yang menciptakan teknologi ini membuat video 'Party in Your Mouth' di mana sekelompok anak sekolah memamerkan gigi bewarna mereka. Ide awal dari teknologi senyum 'LED' ini muncul saat Ishibashi melihat video 'LED Throwies', lampu kecil yang ditempelkan di magnet kemudian dibuang pada permukaan logam.  (opie, berbagai sumber)
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan19 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer