pengunjung

free counters

Rabu, 25 Mei 2011

3 Siswi SMA N 1 Padang Wakili Sumbar di Tingkat Nasional

Oleh: Hana Nadia

Rabu, 25 Mei 2011 | 12:46:00 WIB

Padang-inioke. Sumatera Barat kali ini mengirimkan tiga orang kandidatnya untuk bersaing di tingkat nasional dalam Debate Competition. Mereka adalahFriska Andini, Pelangi Helia Puteri, dan Modhy Mahardika Jufry yang saat ini tercatat sebagai siswi kelas XI SMA Negeri 1 Padang. Mereka bertiga berhasil ke tingkat nasional setelah mendapati gelar sebagai The Best Speaker 1-3 pada NSDC National School Competition tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diadakan di Bukittinggi beberapa waktu yang lalu.
 
Debate Competition yang akan berlangsung pada 26 Mei hingga 1 Juni 2011 ini bertempat di Jagakarsa, Depok, Jakarta Selatan. Mereka mengaku telah mereka mempersiapkan dengan matang. "Untuk menghadapi kompetisi ini kami latihan bersama, mencari-cari materi, membagi-bagi tugas, dan ikut lomba debat yang lainnya," ungkap Friska. Ia juga mengatakan bahwa ada waktu-waktu tertentu mereka dilatih dan diberi panduan khusus oleh dosen pembimbing yang di datangkan langsung oleh sekolah.

Pada kompetisi ini Friska, Pelangi, dan Modhy akan melawan siswa-siswi terpilih dari 33 Provinsi se-Indonesia. "Harapan kami yaitu dapat memberikan yang terbaik untuk Sumbar, berbuat banyak di tingkat nasional ini, dan  bisa menjadi delegasi Indonesia untuk International Debate Competition, minimal bisa lebih baik dari tahun lalu," tutur mereka. Dengan usaha yang telah mereka lakukan semoga siswi-siswi terpilih ini dapat mengharumkan nama Sumatera Barat di tingkat Nasional hingga Internasional. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer