pengunjung

free counters

Rabu, 25 Mei 2011

Bus Super Dari Belanda

Jumat, 08 April 2011 | 21:41:00 WIB

Bus Super Dari Belanda
Bus Super Dari Belanda: foto:nfia.nl
Dari pengalaman kita selama ini saat menumpangi bus kota, barangkali banyak yang mengeluh tentang fasiltas dan kenyamanannya. Apalagi mengenai keselamatan saat bus-bus itu mulai ngebut demi berebut penumpang. Tentu saja kita yang berada di dalamya merasa tidak aman.

Mungkin bakal lain jadinya jika bus super cepat karya Profesor Wubbo Ockels ini, nantinya bisa didatangkan dan digunakan oleh rakyat Indonesia. Astronot pertama asal Belanda itu telah berhasil mengembangkan sebuah bus berkecepatan tinggi sekaligus ramah lingkungan.Jika diperhatikan secara seksama, bus ini bisa dikatakan bentuknya seperti percampuran antara Limosin yang mewah dan kereta api. Selain dibuat dengan bahan serat karbon bus super cepat ini juga dilengkapi dengan sistem bahan bakar alami yang membuatnya tetap ramah lingkungan. Dengan panjang 15 meter bus ini bisa menampung sebanyak 23 penumpang. Desainnya saat ini masih menyerupai bentuk contoh penelitian dan masih mungkin akan terus dikembangkan.Untuk membangun bus ini sedikitnya memakan dana sebesar 13 juta Euro. Bus ini diberi gelar Superbus karena kecepatannya yang bisa mencapai 250KM per jamnya. Dengan kekutan mesin yang begitu besar, bus ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang cangkih untuk menjaga keselamatan penumpang. Karya Wubbo Ockels ini akan dipamerkan didepan umum untuk pertama kalinya pada bulan Mei nanti saat even perdangan internasional di Dubai.

Dengan harganya yang begitu mahal tampak kita tak boleh terlalu berharap untuk menumpangi bus itu di jalanan di Indonesia. Kita berharap saja kualitas angkutan di negara ini bisa ditingkatkan. (Ramadhani/int) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer