pengunjung

free counters

Rabu, 25 Mei 2011

Paskibra KBRI Kuala Lumpur Hadiri Resepsi Diplomatik

Kamis, 19 2010 | 21:33:00 WIB

Paskibra KBRI
Paskibra KBRI: Paskibra KBRI KL yang telah melaksanakan tugasnya dalam upacara HUT RI ke 65 pada tanggal 17/08/2010, diundang dalam Resepsi Diplomatik di di Royale Chulan Hotels Kuala Lumpur, Malaysia (dok)
Rabu malam 18/08/2010, bertempat di Royale Chulan Hotels Kuala Lumpur, Malaysia, diadakan acara resepsi Diplomatik memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-65. Para undangan yang hadir terdiri dari kalangan diplomat dunia untuk Malaysia, dan perwakilan dari berbagai Departemen di Malaysia. Tuan rumah malam diplomatik ini tentu saja seluruh local staff dan home staff dari KBRI Kuala Lumpur (beserta keluarga masing-masing), dan juga Duta Besar LB & BP Dai' Bachtiar yang datang bersama istri beliau.
Acara dibuka oleh Dai' Bachtiar mengucapkan beberapa patah kata, melakukan welcoming seluruh tamu undangan. Beliau kemudian melaksanakan acara bersulang gelas dengan tamu undangan terhormat yaitu menteri Luar negeri Malaysia, Dato' Sri Hanifah Hj Aman yang melambangkan keeratan hubungan diplomatic Indonesia-Malaysia sekaligus acara potong mountain of rice, atau istilahnya potong tumpeng.
Tidak ketinggalan anggota Paskibra KBRI KL yang telah melaksanakan tugasnya pada tanggal 17/08/2010 , Selasa lalu mengibarkan dan menurunkan bendera pada masing-masing upacara (pengibaran bendera dilaksanakan di pagi hari, dan penurunan bendera di sore hari) yang dilaksanakan pada hari yang sama, ikut menjadi penyambut tamu pada malam resepsi diplomatik ini. Beberapa murid Sekolah Indonesia Kuala Lumpur yang dipilih untuk ikut dalam aubade menyanyikan lagu-lagu daerah Indonesia seperti Yamko rambe Yamko, Ole-ole Bandung, Indonesia Raya dan lagu wajib Malaysia, Negaraku. Mereka bernyanyi sambil menari diiringi musik angklung yang juga dimainkan oleh murid-murd SIK.
"Saye senang sekali bisa hadir di acara ini. Saye suka berkunjung ke Indonesia, apalagi Jakarta dan Bandung dengan keluarga pergi holiday. Makanan Indonesia-pun best dari Malaysia punye makanan!" ucap salah seorang tamu undangan, yang merupakan Deputy Director of Prison-Malaysia.
Beberapa tamu lainnya ikut menikmati acara yang disuguhkan oleh model-model peraga busana kebaya muslim dari perancang terkenal Indonesia, RatihSang yang ikut hadir pada malam tersebut sembari menikmati berbagai macam makanan mulai dari kuliner Indonesia dan makanan-makanan non-kuliner Indonesia. Penampilan berbagai tarian-tarian tradisional Indonesia, tari Saman-Aceh, tari tampuruang-West Sumatera, dan banyak acara lain yang menonjolkan Indonesian Heritage culture.
"This show is great! I love their costume especially those sparkling one!" teriak salah satu tamu, wanita yang merupakan istri seorang diplomat Jerman yang ikut hadir sambil menunjuk pada pertujukan tari daerah asal Minangkabau.
Acara berakhir dengan foto bersama para home staff dan local staff KBRI KL, anggota Paskibra, Model-model Peragaan Ratih Sanggarwati, para penari yang tampil, tim aubade Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, dengan Dubes Dai' Bachtiar dan Wakil Dubes beserta istri. (Annaba Ghassani-Kuala Lumpur) 

Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan  | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer