pengunjung

free counters

Rabu, 25 Mei 2011

Luna, Si Robot Rumahan

Kamis, 19 Mei 2011 | 13:19:00 WIB

Luna, Si Robot Rumahan
Luna, Si Robot Rumahan: (foto: trendsupdates.com)
Luna, namanya. Ia diciptakan untuk membantu manusia dalam melakukan pekerjaan rumah. Mulai tahun ini, siapa saja bisa menjadikan Luna sebagai robot yang akan membantu menyelesaikan pekerjaan di rumah.

Luna adalah robot seukuran manusia yang dapat diprogram untuk melakukan pekerjaan tertentu. Luna diharapkan jadi terobosan besar dalam dunia robotika,

Menurut Fred Nikgohar, CEO RoboDynamics, perusahaan pembuat Luna, robot ini didesain seperti ponsel pintar dalam dunia komputasi bergerak. Dari pantauan Nikgohar, industri robotika saat ini dianggap gagal membuat robot rumahan. Bahkan robot seperti ROS dari Willow Garage masih dianggap terlalu sulit bagi orang tanpa gelar PhD.

Luna adalah jawaban untuk robot yang didesain dengan harga terjangkau sebagai pencetus inovasi.

Luna beroperasi dengan sistem operasi berbasis Linux, yang disebut dengan LunaOS. Perangkat keras Luna terdiri dari prosesor Dual Core Atom 2GHz dengan kapasitas penyimpanan 8 GB yang dapat ditambah hingga 32 GB. Luna punya koneksi jaringan nirkabel dan koneksi jaringan seluler. Tampilannya menggunakan layar sentuh seukuran 8 inci.

Untuk perkembangan Luna ke depannya, nantinya akan ada toko peranti lunak yang disebut Luna App Store, yang tersedia untuk menambah fungsi Luna.

Mengenai harganya, saat ini Luna diperkirakan mencapai 1.000 dollar AS. Wow, mahal ya, tapi untuk membuktikan harganya, keahlian Luna dapat dilihat dalam video berikut! (ria/berbagai sumber)

Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan4 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer