pengunjung

free counters

Rabu, 25 Mei 2011

SpaceX Umumkan Roket Model Baru

Oleh: Fajri Surya Putra

Rabu, 06 April 2011 | 19:37:00 WIB

Falcon Heavy
Falcon Heavy: Roket Terbaru Ciptaan SpaceX
Sebuah roket luar angkasa terbaru dari SpaceX yang bernama Falcon Heavy diklaim sebagai satu-satunya roket terkuat di dunia. Dikepalai oleh co-founder PayPal, Elon Musk, Space X sebelumnya sudah berhasil menerbangkan dua roket ciptaan mereka sebelumnya yakni Falcon 1 Falcon 9.

Dalam sebuah konferensi pers di Washington DC, Elon Musk menjelaskan bahwa roket terbaru ini mampu membawa beban seberat 53 ton ke orbit terendah bumi. Ini adalah angka terbesar yang pernah dicapai manusia setelah roket Saturn V yang digunakan NASA untuk mengirimkan astronot ke Bulan dan mampu membawa beban seberat 118 ton ke orbit terendah Bumi.

Falcon Heavy dibuat berdasarkan rancangan Falcon 9 yang sebelumnya berhasil terbang dengan sukses ke orbit Bumi. Falcon Heavy mempunyai 3 mesin inti dengan 9 pendorong di masing-masing mesinnya. Itu artinya ada 27 roket berdaya dorong yang setara dengan 15 pesawat Boeing 747 dengan kecepatan penuh.

SpaceX berharap mendapatkan kontrak dari NASA untuk misi pemasangan satelit dan bahkan untuk misi terbang ke Mars dengan menggunakan Falcon Heavy ini. Falcon Heavy dari SpaceX akan melakukan penerbangan uji cobanya yang pertama pada tahun 2013 atau 2014 nanti dan rencananya akan disewakan dengan harga sekali luncur $80 hingga $125 Juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer