pengunjung

free counters

Sabtu, 28 Mei 2011

Tips Oke Ikuti Tren

Sabtu, 28 Mei 2011 | 10:38:00 WIB
Tips Oke Ikuti Tren
Tips Oke Ikuti Tren: ilustrasi
Mengikuti tren merupakan salah satu hal penting dalam dunia remaja. Tentu tak ada yang ingin ketinggalan jaman, dibilang tak oke, tidak modis, dan tidak gaul.

Tren remaja kini dapat dilihat dari cara berpenampilan, gaya berkomunikasi, pakaian, aksesoris, perangkat teknologi, teman, dan lainnya. Namun, remaja perlu untuk mengetahui dampak positif dan negatif mengikuti trend agar tak hanya menjadi korban mode.

Dengan mengikuti trend, kita biasanya jadi rajin menjaga penampilan, rajin bergaul karena ingin menunjukkan hal-hal terbaru yang dimiliki kepada teman, menambah banyak teman, dapat berkomunikasi dengan cepat melalui internet baik dengan handphone atau dengan chating (jarak jauh), mendekatkan kawan yang lama tidak bersua atau menjalin teman baru. Selain itu juga untuk mengurangi strees atau mencari hiburan. 

Tetapi, kita perlu berhati-hati, mengontrol kebebasan kita mengikuti tren. Tujuannya sederhana, agar tidak rugi sendiri. Mengikuti tren yang kelewatan bisa membuat kita boros, juga menyita waktu kegiatan sehari-hari, sehingga mengurangi kemauan untuk belajar, karena terlalu asik dan larut dalam menggunakan fasilitas tersebut untuk bermain yang tidak banyak manfaatnya, yang dapat berpengaruh negatif terhadap diri kita.

Nah, ada tips oke untukmu agar tetap mengikuti tren namun tak kebablasan. Mengikuti mode penting tapi sesuai kebutuhan. Pastikan bahwa kamu mengikuti tren atau menggunakan perangkat teknologi karena kebutuhan bukan karena keinginan. Misalnya, anda menggunakan aksesoris topi karena untuk melindungi panas matahari, tidak semata-mata karena melihat itu lagi ngetrend saja.  

Perhatikan juga tren yang dapat menyebabkan kamu boros. Agar tidak boros, kita perlu membatasinya. Misalnya,  mengoleksi aksesoris hanya untuk gaya-gaya saja, memiliki handphone lebih dari satu hanya untuk pamer padahal pulsa setiap handphone akan membuat kamu boros. 

Jangan lupa, ingat juga waktu. Atur waktumu untuk sms dengan teman, berapa lama bersosialisasi dengan teman dan relasi di Facebook, Twitter, dan sebagainya. Kita juga perlu ingat bahwa tugas utama kita adalah belajar. Jangan sampai waktu tersita karena hal demikian. Mengikuti tren perlu melihat cocok atau tidaknya dengan kita. Jangan asal-asalan dalam mengikuti tren namun tak cocok dengan kita. (opie)
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan  | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer