pengunjung

free counters

Sabtu, 28 Mei 2011

Malam Puncak Pesta Puisi Teater Nan Tumpah Padang

Oleh: Ria Febrina

Sabtu, 28 Mei 2011 | 10:35:00 WIB
Cerita Kanak-kanak dari Dunia Kucing
Cerita Kanak-kanak dari Dunia Kucing: Foto Pementasan Yogyakarta. (foto: //kopimokateater.multiply.com/photos/album/11/cerita_kanak-kanak_dari_dunia_kucing)
Padang-inioke. Sejak 24 Mei 2011, Teater Nan Tumpah, Padang, telah melakukan serangkaian acara dalam Pesta Puisi Teater nan Tumpah. Pada Selasa (24/5/2011), dihelat peluncuran buku sajak "TEMPURUNG TENGKURAP" karya Mahatma Muhammad dan Yori Kayama bertempat di Ruang Chairil Anwar, Taman Budaya Sumatera Barat. Lalu, pada hari Kamis (26/4), Teater nan Tumpah juga menghelat 'Lomba Baca Puisi Kreatif Tingkat SMA Se-sumatera Barat' di Laga-Laga Taman Budaya Sumatera Barat

Direncanakan, pada hari Minggu (29/5/2011), akan dihelat 'Malam Puncak Pesta Puisi Teater Nan Tumpah' yang akan menampilkan musikalisasi dari kelompok Teater Noktah dan Pembacaan Puisi mengenang Penyair Hamid Jabbar. Dalam acara Malam Puncak Pesta Puisi Teater nan Tumpah ini akan diumumkan pemenang 'Lomba baca puisi kreatif tingkat SMA se-Sumatera Barat'.


Selain pengumuman pemenang, yang menjadi puncak Pesta Puisi Teater nan Tumpah adalah dua garapan teater Nan Tumpah yang berjudul OPERA PEKERJA dan CERITA KANAK-KANAK DARI DUNIA KUCING.

"CERITA KANAK-KANAK DARI DUNIA KUCING"
Pertunjukan 'Cerita Kanak-kanak dari Dunia Kucing' diangkat dari naskah Mahatma Muhammad, dan juga disutradai oleh Mahatma Muhammad. Cerita ini diadaptasi dari puisi Emha Ainun Nadjib dengan judul yang sama, dan telah dipentaskan di Taman Budaya Yogyakarta pada tahun 2009 dengan Sutradara yang sama, namun dimainkan oleh kelompok Teater Kopimoka Yogyakarta

Para pemai dalam Cerita Kanak-kanak dari Dunia KUcing esok adalah Halvika Padma, Almasih, Nanda Andika, Riza Jhulia, Windi Fidia, Echy Fitriana, Gabriel Ibel Santano, Yori Kayama, Sekar Wangi, Surya, Sindi, Dina, Mak Ipin, Sanggar Teater STKIP YDB

OPERA PEKERJA
Opera Pekerja diangkat dari naskah Andre Pratama dan juga disutradarai oleh Andre Pratama. Cerita ini diadaptasi dari puisi Widji Thukul yang berjudul "Edan" dan Puisi Goenawan Muhammad yang berjudul Lagu Pekerja Malam". Para pemain dalam pertunjukan ini adalah Yosefintia Sinta, Veas, Fauzia Fuaddi, Melda, Ipat, Rina, Riyon, dan Ismail Dola.

Malam puncak pesta puisi Teater nan Tumpah ini akan dihelat pada Minggu, 29 Mei 2011 mendatang pada pukul 19:00-22:00 WIB. Siapa saja boleh ikut menyaksikan acara ini. Jadi, ayo saksikan Malam puncak pesta puisi Teater nan Tumpah di Taman Budaya Sumatera Barat, Jl. Diponegoro No.31 Padang. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer