pengunjung

free counters

Sabtu, 28 Mei 2011

Canggihnya Mobil Baru Kepolisian LA

Oleh: Fajri Surya Putra

Sabtu, 28 Mei 2011 | 11:22:00 WIB
Chevrolet Caprice PPV
Chevrolet Caprice PPV: Mobil 'sangar' ini yang akan menjadi mobil baru kepolisian LA. (Sumber Foto : popsci.com)  
Kepolisian Los Angeles, Amerika Serikat punya unit mobil terbaru yaitu Chevrolet Caprice PPV. Dengan kekuatan 355 Tenaga Kuda dan 384 Pound mesin, mobil ini tidak sekedar ngebut dikecepatan 60 Mph dalam 6 detik tapi juga dilengkapi dengan berbagai macam peralatan canggih.

Pertama lihat dulu bagian bodi dari mobil ini, dengan body kit terbarunya mobil ini terlihat sangar dan 'berotot', membuat para kriminal berpikir dua kali untuk kabur dari kejaran polisi.

Di bagian depan mobil telah dipasangi Forward Looking Infrared Camera yang berfungsi untuk melacak panas tubuh tersangka berdasarkan jejak kaki bahkan dimalam hari sekalipun. Kemudian mobil ini dilengkapi juga dengan Automatic License Plate Recognition, jadi kalau seandainya polisi sedang menyetir dengan santai sistem ini dapat memberitahukan polisi mobil mana dijalanan yang merupakan hasil curian.

Bagian dasbor mobil yang sebelumnya dipasangi laptop dan kursi penumpang di sebelah kanan, sekarang hilang, digantikan dengan sistem  komputer yang sudah built-in lengkap dengan fitur touchscreen. Kursi belakang mobil ini sudah diatur sedemikian rupa agar para penjahat yang diborgol dapat duduk dengan tidak nyaman.

Wow! Canggih juga mobil ini, berani diadu dengan mobil polisi Indonesia?
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan  | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer