pengunjung

free counters

Sabtu, 28 Mei 2011

Pantang Menyerah, Indonesia Ke Semifinal Sudirman Cup

Oleh: Irfan Sael Perdana

Sabtu, 28 Mei 2011 | 14:21:00 WIB
Pantang Menyerah, Indonesia Ke Semifinal Sudirman CUp
Pantang Menyerah, Indonesia Ke Semifinal Sudirman CUp: (foto : www.bacain.com)
Jutaan rakyat Indonesia menahan nafas ketika menyaksikan laga seru antara Tim Bulutangkis Indonesia dengan Tim Jepang dalam lanjutan Turnamen Sudirman Cup 2011. Tim garuda harus bersusah payah untuk menghentikan langkah tim dari negri sakura tersebut. Walaupun di atas kertas tim Indonesia lebih unggul daripada Jepang, bukan berarti tim garuda bisa dengan mudah mengalahkan Jepang. Jepang berhasil menahan Indonesia hingga harus memainkan partai ke lima. Namun akhirnya tim garuda bisa lolos ke semifinal dengan skor 3-2.

Adalah Fran Kurniawan dan Pia Zebadiah yang menjadi penentu kemenangan Indonesia. Tim ganda campuran ini berhasil mengalahkan tim Jepang Shintaro Ikeda/Reiko Shiota sehingga Indonesia berhasil membalikkan keadaan.

Sebenarnya Indonesia terlebih dahulu memimpin 1-0 setelah pasangan ganda putra Indonesia Alvent Yulianto/M. Ahsan berhasil mengalahkan ganda putra Jepang Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hasimoto dengan dua set langsung 21-17,21-17.

Namun pada partai kedua dan ketiga Indonesia gagal mengambil poin. Tunggal putra dan putri Indonesia, Fitrdasari dan Simon Santoso gagal mengalahkan lawan-lawannya.

Semangat pantang menyerah demi bangsa tersaji dalam laga ke empat yang mempertemukan ganda putri Indonesia Greysa Polii/Meiliana Jauhari. Semangat mereka yang luar biasa berhasil mengalahkan pasangan ganda Jepang Mani Naito/Shizuka lewat kemenangan dua set langsung 21-19,21-15.

Demikian juga yang ditunjukkan ganda campuran kita sehingga Indonesai bisa lolos ke semifinal untuk menghadapi Denmark. Denmark berhasil unggul 3-1 mengalahkan tim bulutangkis Cina Taipe.
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan3 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer