pengunjung

free counters

Selasa, 17 Mei 2011

SNMPTN Jalur Undangan Diumumkan

Oleh: Maghriza Novita Syahti

Selasa, 17 Mei 2011 | 17:10:00 WIB
SNMPTN Jalur Undangan Diumumkan
SNMPTN Jalur Undangan Diumumkan:
Padang-inioke. Pengumuman SNMPTN jalur undangan dijadwalkan pada 18 Mei 2011, dua hari setelah ujian nasional diumumkan. Namun, pada tanggal 17 Mei 2011, pengumuman tersebut sudah dapat diakses melalui http://hasil.snmptn.ac.id/index.php
 
Pelajar sibuk mengakses situs tersebut untuk mengetahui kelulusannya. Dodi Prananda, pelajar SMA 1 Padang, mulai mengakses situs ini sejak sore ini karena ia mendapat kabar dari seniornya di SMA 1 Padang yang kini telah berkuliah di UI, universitas yang ia inginkan. Dodi mengaku senang lulus jalur undangan ini. Menurutnya, ia direkomendasikan penerima beasiswa Bidik Misi. Ia lulus untuk jurusan Ilmu Komunikasi UI. "Jurusan ini pilihan pertama saya, jurusan yang benar-benar saya inginkan," ujarnya ketika diwawancarai.

Begitu pula Qory Nurkhairani Putri yang lulus SNMPTN 2011 jalur undangan di Akuntansi UI. Pelajar SMA 1 Padang ini mengaku bahagia sekali melihat berita kelulusannya. "Aku bahagia banget lihat wajah orang tuaku waktu kita menunggu detik-detik loading situs itu. Cemas. Ketika tahu lulus, semuanya nagis bahagia," cerita Qory lewat wawancaranya.

SNMPTN tahun 2011 ini diperluas melalui jalur undangan. Seleksi jalur undangan ini dilakukan oleh masing-masing kampus. Setiap peserta dapat memilih dua perguruan tinggi (PT) dan pada masing-masing PT dapat memilih tiga program studi.

Pendaftaran SNMPTN 2011 melalui jalur undangan pendaftaran mulai 1 Februari hingga 12 Maret 2011. Jalur undangan ini ialah mekanisme seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik tanpa ujian tertulis/ketrampilan yang ditujukan kepada sekolah (SMA/SMK/MA/MAK). Jalur undangan ini tidak termasuk jalur penelusuran minat dan bakat. Peserta jalur undangan ini, berasal dari sekolah yang telah terdaftar pada sistem database SNMPTN tahun 2010 dan diprioritaskan memiliki akreditasi A dan B. (*)

Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan6 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer