pengunjung

free counters

Selasa, 17 Mei 2011

Hari Museum Dunia, Gratis Masuk Museum

Rabu, 18 Mei 2011 | 06:29:00 WIB
Hari Museum Dunia, Gratis Masuk Museum
Hari Museum Dunia, Gratis Masuk Museum: foto: dok.inioke
Hari ini (18/5) merupakan Hari Museum Dunia. Untuk memperingatinya, digelar Festival Museum Day.  Festival ini diadakan Forum Komunikasi Antar Museum di Kota Tua dan Museum-museum Pemprov DKI Jakarta.

"Museum and Memory" dipilih jadi tema Festival Museum Day. Motto "Museum dan Memori" yang dipilih Dewan Museum Sedunia merupakan kesempatan berharga sehingga setiap orang yang mengunjungi museum bisa mengenali lebih dalam tentang nilai benda-benda bersejarah di tempat itu. Sebab, mengenal lebih dalam nilai setiap benda bersejarah ini akan meningkatkan memori individu dan publik dalam mengingat sesuatu yang belum diketahuinya dari sejarah masa lalu dan peradaban para pendahulu.

Museum Fatahillah siap mengadakan pameran dan pagelaran seni budaya, lomba, workshop, dan talkshow tentang museum. Anak-anak muda jadi target utamanya.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI juga mengajak 43 museum yang ada di Jakarta untuk ikut berpartisipasi. Caranya, museum-museum itu membebaskan retribusi kepada pengunjung yang datang kesana tepat di Hari Museum Dunia, 18 Mei 2011 ini.

Tak hanya di Indonesia, Iran pun mengadakan acara perayaan. Bersamaan dengan peringatan "Hari Museum dan Warisan Budaya Sedunia", setiap tahun Iran menggelar peringatan khusus selama sepekan. Selain menggelar sejumlah pameran, museum digratiskan untuk umum yang mendapat sambutan dari masyarakat. Tahun ini, bersamaan dengan peringatan Hari Museum Sedunia, museum nasional Iran meningkatkan layanannya kepada publik. Selain itu, Iran juga meresmikan 11 museum baru yang tersebar di seluruh penjuru negara ini. (opie, berbagai sumber)

Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan6 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer