pengunjung

free counters

Selasa, 17 Mei 2011

SMA 3 Padang Antisipasi Budaya Coret Baju dengan Baliho Kreasi

Oleh: Dodi Prananda

Senin, 16 Mei 2011 | 17:24:00 WIB
Baliho Kreasi SMAN 3
Baliho Kreasi SMAN 3: Inilah baliho kreasi SMAN 3 Padang yang dipajang di Aula SMAN 3 Padang. (Foto:Pradahana P.Sutopo)
Kepala RSMA BI 3 Padang, Dra.Monalisa punya ide kreatif untuk mengantisipasi siswanya agar tidak melakukan aksi coret-coret baju. Bersama unsur pimpinan terkait, beliau menyediakan tiga wadah baliho kreasi untuk ditandatangani oleh siswa. Demikian pengakuan beliau yang ditemui Inioke.com, Senin siang (16/5) di ruang kerjanya.
"Baliho ini kami sediakan untuk membangun budaya bahwa aksi coret-coret baju adalah kegiatan mubazir," kata beliau. Baliho tersebut, kata Beliau, dipajang di Aula Seni SMA 3 Padang dan setiap siswa bebas mencoret-coret baliho untuk mengekspresikan kegembiraan kelulusan yang diumumkan sekitar pukul 14.30 tadi.


Setidaknya ada tiga baliho berukuran sekitar tiga meter yang disediakan di Aula tersebut. Di baliho itu tertulis'Selamat dan Sukses Atas Keberhasilan Siswa SMAN 3 Padang Dalam Ujian Nasional TP.2010/2011. Ide baliho tersebut, lahir dari pemikiran Beliau sebagai upaya preventif tindakan coret-coret baju.

Dengan adanya baliho itu, meminalisir jumlah siswa yang melakukan aksi coret-coret baju. Hingga siang tadi, tercatat beberapa orang siswa yang masih melakukan budaya coret-coret baju. "Siswa tersebut sudah kami proses dengan memanggil orangtua mereka," tutup beliau.(*)
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan  | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer