pengunjung

free counters

Jumat, 03 Juni 2011

Sony Kembali Diserang Hacker

Oleh: Fajri Surya Putra

Jumat, 03 Juni 2011 | 11:26:00 WIB
Sony Pictures
Sony Pictures:
Sekelompok grup hacker mengklaim telah menyerang lagi jaringan perusahaan elektronik dunia, Sony dan mencuri satu juta password, alamat email dan data-data sensitif lainnya milik pengguna Sony Network.

Lulz Security selaku perusahaan yang bertanggung jawab terhadap jaringan Sony mengatakan bahwa grup hacker tersebut membobol server SonyPictures.com. Sebelumnya sekelompok hacker membobol PlayStation Network, sebuah jaringan khusus untuk para pemain game, pada bulan April lalu dan berhasil mencuri 77 juta akun pemain game.

Serangan hacker pada jaringan Play Station bulan April lalu sukses menimbulkan kerugian untuk Sony sebesar $170 Juta. Diduga kuat kelompok hacker Anonymous yang berada di balik serangan ini.

Jika serangan pada PlayStation Network berhasil mencuri ratusan kartu kredit milik pengguna, maka pada SonyPictures.com ini para hacker berhasil mencuri 75.000 kode musik dan 3.5 Juta kupon pembelian musik. Belum ada keterangan lebih lanjut dari Lulz Security mengenai taksiran kerugian.

Sony benar-benar kewalahan menghadapi serangan hacker ini. Ini adalah serangan jaringan terbesar dalam sejarah perusahaan raksasa asal Jepang itu.
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan  | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer