pengunjung

free counters

Jumat, 03 Juni 2011

Artikel : dosa-dosa pelajar



Diantara dosa-dosa yang dilakukan pelajar adalah :
  1. liat jimat atau buku pas ulangan

ini adalah kejahatan tingkat tinggi yang dilakukan pelajar, karena butuh keberanian dan kemantapan hati yang besar untuk melakukannya. Disamping konsekuensinya dapat mendongkrak nilai si tersangka dan menorehkan luka yang sangat dalam bagi bagi yang jujur. Setelah tersangka menang, maka tidak ada rasa malu baginya-dia akan tersenyum ketika ada teaman atau guru yang mengucapkan selamat atas nilainya. Munafik .

  1. mencontek

kejahatan nomor dua ini memang berada dibawah liat jimat, namun konsekuensinya bisa dibilang sama. Si pencontek akan mengganggu calon korbannya yang sedang serius mengerjakan ujian atau bertanya pada saat si calon korban baru akan mengerjakannya. Dalam hal ini, si pencontek akan mengganggu proses pembentukan informasi pada otak si korban. Yang lebih celakanya, apabila si korban tidak mau memberi contekan, akibatnya si pencontek akan membuat si korban merasa terkucikan dari pergaulan. Benar-benar menjijikan. Daalm hatinya bisa aja si korban bilang begini, “dasar bodoh, soal semudah itu lo Tanya gue, otak udang, nggak ada otaknya lo…!!!” dan Tuhan mengabulkan do’a itu, habislah riwayat si tersangka.

  1. pinjam pe-er teman

nah, yang ini lain lagi. Si korban udah capek-capek nguras waktu, tenaga, dan pikiran buat nyelesein pe-ernya. E….si tersangka setelah itu dngan santainya bilang, “pinjam pe-er lo dong?!?”.Memang ini kurang ajar banget, tapi sulit sekali bagi si korban untuk nggak minjemin pe-ernya karena ancaman terkucilkan dari pergaulan. Sunnguh tragis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer