pengunjung

free counters

Jumat, 03 Juni 2011

Pustaka Bentara Gelar Diskusi Buku 'Do Good (Design)'

Oleh: Anggara Mahendra

Sabtu, 04 Juni 2011 | 06:47:00 WIB
Pustaka Bentara Gelar Diskusi Buku 'Do Good (Desain)': David Berman berbicara tentang bukunya 'Do Good (Desain)' foto: Anggara Mahendra
Denpasar-inioke. Desain ternyata memiliki kekuatan tak hanya dalam visual, tapi juga merubah manusia hingga perbaikan lingkungan dalam skala global. Hal ini disampaikan oleh David Berman yang hadir sebagai pembicara Pustaka Bentara tanggal 3 Juni 2011, yang dimulai jam 19.00 WITA di Bentara Budaya Bali. 

David adalah penulis buku "Do Good Design" yang juga sebagai penasihat tingkat tinggi untuk PBB menangani hal desain untuk mencapai Millenium Development Goals. Ia berpengalaman 20 tahun di bidang desain grafis dan strategi komunikasi. Selain desainer grafis, strategi komunikasi, pembicara ahli, dan tipografer, ia juga konsultan senior untuk perusahaan piranti Web terbesar yang berpusat di Kanada. Lebih dari 10 tahun, ia menjabat wakil presiden Herrera Communications Berman, perusahaan desain yang tersohor di Ottawa, Kanada.

Selain David Berman, Arief Adityawan S, dan Enrico halim juga mengisi diskusi di Pustaka Bentara. Arief Adityawan adalah tamatan desain grafis di DKV Institut Teknologi Bandung, dosen program studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Tarumanagara Jakarta. Tahun 2003 mendirikan kelompok kerja desain grafis untuk kepentingan sosial, Grafisosial Indonesia (Grafos).
 
Sedangkan Enrico Halim adalah lulusan desain grafis dan pernah bekerja sebagai direktur artistik dan kreatif perusahaan jasa komunikasi visual, penata artistik program televisi, konsultan grafis perusahaan, pemimpin umum media cetak dan virtual, serta sukarelawan untuk berbagai kegiatan. Tahun 1994 mendirikan majalah Aikon!, sebuah media yang giat mengusung isu lingkungan - termasuk penggunaan bahan kertasnya. 

Sementara Sugi Lanus adalah pengamat budaya, aktivis LSM serta pemerhati masalah sosial-kultural. 

Acara terselenggara atas kerjasama Asosiasi Desainer Grafis Indonesia, Aikon!, Scopa, PT. Surya Palacejaya, Indonesian Advertising Agencies Association, Matamera Communication.(*)
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan  | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer