pengunjung

free counters

Minggu, 10 April 2011

Warga Aia Pacah: Pengobatan Gratis Sangat Membantu
Oleh: Indrawadi*

Senin, 11 April 2011 | 12:06:00 WIB

Padang--"Kepala saya pusing-pusing, perut mulas, dan badan linu-linu,penglihatan kabur," keluh Mak Siti (75th), salah seorang pasien pengobatan gratis yang diselenggarakan dalam rangka Lustrum VI, 30 Tahun Universitas Bung Hatta di Aia Pacah kawasan pembangunan kampus II Universitas Bung Hatta, Sabtu (9/4).

"Saya merasa sangat terbantu dengan diadakannya pengobatan ini. Di sini, jarang diadaakan pengobatan gratis dan ke Puskesmas pun itu jauh. "Harapan saya ya, pengobatan ini terus berlanjut, tidak hanya sekali-sekali," ujar Mak Siti.

Pengobatan gratis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Lustrum VI UBH, yang dilaksanakan atas kerja sama panitia Lustrum VI dengan Polikinik Rahmi Hatta serta Unit Kegiatan Mahasiswa KSR-PMI Proklamator UBH.

"Kami memilih daerah ini karena disini sedang dibangun pengembangan Kampus II UBH, dan sebagai bukti nyata pengabdian kepada masyarakat," ungkap Dr.M.Amri,MP koordinator Pengabdian Pada Masyarakat panitia Lustrum VI.

Kegiatan pengobatan gratis itu dijadwalkan dari pukul 09.00 Wib hingga pukul 13.00 WIB. "Namun, karena banyak warga yang masih ingin berobat, ya masih tetap kami layani. Bahkan obat-obat yang sudah dirapikan dan dimasukkan ke dalam ambulan, kami keluarkan kembali, ada sekitar 150 orang lebih yang datang berobat kesini," tambah Rini salah seorang relawan KSR-PMI Proklamator

Dr. Syarifuddin Alun, dokter umum dari Poliklinik Rahmi Hatta mengatakan, "Pengobatan ini berlaku untuk semua orang dan semua umur. Rata-rata warga yang datang menderita penyakit yang sama, seperti batuk, pilek, linu-linu, sakit gigi, diare, reamtik dan sebagainya," ujar Dr. Alun. (*)

*Indrawadi, Humas Universitas Bung Hatta.
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

sebelumnya
berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer