pengunjung

free counters

Minggu, 10 April 2011

Universitas Negeri Gorontalo Kuliah 'On Air'

Senin, 11 April 2011 | 07:58:00 WIB

Universitas Negeri Gorontalo Kuliah 'On Air'

Universitas Negeri Gorontalo Kuliah 'On Air':
Radio Civica FM Universitas Negeri Gorontalo (UNG) berinisiatif untuk menggelar program kuliah on air. Program ini siap untuk diluncurkan.

"Kuliah perdana on air ini akan mulai diluncurkan pada Senin, 11 April 2011," ujar Direktur Program Civica FM, Citra Dano Putri, seperti yang dikutip dari Antara.

Dalam program kuliah on air ini, setiap mahasiswa dapat menyimak materi kuliah yang disampaikan oleh dosen dimanapun mereka berada, dengan memantau siaran radio.

Program ini bertujuan untuk mengefektifkan pembelajaran, serta memutus persoalan jarak yang biasanya menjadi kendala mahasiswa. Program ini dapat menjadi alternatif metode kuliah jarak jauh.

Program kuliah on air memungkinkan dosen juga dapat memberikan tugas kepada mahasiswanya. Sebaliknya, mahasiswa juga dapat melakukan interaksi melalui telepon untuk menanyakan hal-hal yang belum dimengerti seputar materi yang diberikan.

Civica FM, stasiun radio yang khusus bersegmen berita dan pendidikan ini, membuka pintu selebar-lebarnya bagi fakultas lain yang akan secara bergilir dan terjadwal memberikan materi kuliah lewat siaran udara ini.

Untuk mengisi kuliah perdana, akan tampil dosen fakultas sastra dan Budaya. Menurut Citra, melalui pemberian materi kuliah yang disiarkan melalui studio Civica ini, diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif metode pembelajaran mahasiswa. (opie/ant)
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan15 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

sebelumnya
berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer