pengunjung

free counters

Minggu, 10 April 2011

Perpisahan SMA 2 Padang Penuh Kreativitas
Oleh: Lailatul Himni*

Senin, 11 April 2011 | 10:08:00 WIB

Perpisahan SMA 2 Padang Penuh Kreativitas

Perpisahan SMA 2 Padang Penuh Kreativitas: (foto: Elvi Efriani)
Padang-inioke. Siswa-siswi kelas XII SMAN 2 Padang yang sebentar lagi mengikuti Ujian Nasional mengadakan acara perpisahan untuk anak kelas XII tahun ajaran 2010/2011. Pada 9 April 2011, acara perpisahan dilangsungkan di UPI Convention Center yang bertema Smandoe Farewel Party 2011. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.dan mewajibkan siswi memakai kebaya dan siswa memakai jas.

Sebelumnya, untuk pengisi acara terlebih dahulu dilakukan penyeleksian untuk kelas X-XI. Dalam penyeleksian, diwajibkan semua kelas mengikuti untuk menyumbangkan kreatifitas mereka, seperti drama, tari, solo song. Selain itu, boy band, paduan suara, duet dan lain-lain juga dibolehkan. Berbagai acara inilah yang mengisi perpisahan tersebut.

Acara perpisahan ini dibuka dengan paduan suara, yang merupakan kolaborasi antara paduan suara lagu minang, lagu pop dan lagu bahasa Jepang. Selanjutnya, baru diisi dengan acara seperti penampilan band dari perwakilan kelas, dan pembacaan ayat suci Alqur'an dan Sari tilawah.

Hal yang paling menarik adalah siswa XI IPA 2 membawakan tari India dan para siswa kelas XII yang yang menampilkan boy band ala SMASH. Tak hanya itu, dalam acara ini juga ditampilkan tari persembahan, tari piring, tari cenang, lalu paduan suara dari kelas XII IPA 4 dan membuat semua orang terdiam karena terharu.

Acara ini juga dilengkapi dengan pembagian award kepada kelas XII yang memiliki berbagai hal yang patut untuk dihargai. Penghargaan itu berupa kakak terfavorit, kakak terbaik, kakak berprestasi paling banyak, best couple, kakak paling kalem, kakak tereksis dan berbagainya.

Acara ini juga mengundang Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang dan pemlik UPI Convention Center beserta istri. Tak lupa, dipertengahan acara juga diadakan tausiah yang bertujuan membuka hati semua siswa-siswi SMA 2 Padang untuk lebih mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

Di tengah acara, juga dilengkapi dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya dan Mars Smandoe yang menyuruh hadirin untuk bernyanyi. Selain itu, juga perpaduan alat musik tradisional dan music modern. Dalam acara ini, siswa-siswi kelas X dan XI diwajibkan memakai baju batik.

Pembaca nominasinya juga telah ditentukan diwaktu penyeleksian. Acara ini dibawakan dengan formal dan nonformal. Acara formal MC menggunakan lima bahasa, yakni bahasa Jerman, Jepang, Indonesia, Inggris dan Minang, yang juga dibacakan oleh lima orang MC yang sudah diseleksi.

Detik-detik terakhir, siswa menyaksikan film dokumenter SMAN 2 Padang 2011 yang telah dibuat oleh siswi kelas XII, yaitu Pratami Marja Jeliana dan dibantu oleh teman lainnya. Pemutaran film dokumenter ini paling ditunggu oleh semua yang hadir dalam acara tersebut. Akhirnya, acara ditutup oleh band yang sangat konversional dari SMAN 2 Padang, yang sudah mendapatkan prestasi yang sanggat luar biasa, yakni Band Virion. (*)

*Lailatul Himni dan Elvi Efriani, siswa SMA 2 Padang yang sekarang menjadi reporter di www.inioke.com.
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan18 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

sebelumnya
berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer