pengunjung

free counters

Minggu, 10 April 2011

Il Divo, Artist of the Decade 2011

Minggu, 10 April 2011 | 20:16:00 WIB

Il Divo, Artist of the Decade 2011

Il Divo, Artist of the Decade 2011: (my.opera.com)
Penghargaan "Artist of the Decade" pada ajang klasik BRIT awards akan menjadi milik Il Divo, penyanyi pop/opera internasional. Ajang tersebut digelar di London pada 12 Mei 2011.

Antara menuliskan, seperti dikutip dari Reuters, asosiasi industri rekaman Inggris
BPI menambahkan pada Senin (4/4) bahwa kelompok itu, yang terdiri dari empat penyanyi asal Prancis, AS, Spanyol dan Switzerland, akan menyanyikan sebuah lagu baru pada acara penghargaan itu di Royal Albert Hall.

Il Divo, membangun identitasnya di televisi yang berada di bawah naungan produser musik Simon Cowell di perusahaan rekaman Syco, telah menjual lebih dari 25 juta kopi album sejak karya karyanya berada di rak-rak toko musik di tahun 2004.

"Ancora" yang merupakan judul album kedua grup itu, bertengger di peringkat 1 pasaran AS yang menjadi kunci sukses, dan menjadi satu-satunya album musik klasik yang pernah menembus peringkat 200 teratas chart Billboard.

"Ketika kami bergabung dengan II Divo tak satu pun dari kami memperoleh hal seperti ini sebelumnya," kata salah satu personil grup itu, David Miller.

Il Divo, yang berasal dari bahasa Italia, adalah sebuah grup vokal di bawah naungan label Sony BMG. Il Divo terdiri dari Carlos Marín, Urs Bühler, David Miller, dan Sébastien Izambard.

Ide pembentukan Il Divo datang dari Simon Cowell yang menyadari apresiasinya terhadap musik klasik. Ia memutuskan untuk membentuk kuartet multinasional. Pencarian bakat dilakukan bagi penyanyi yang mau berpartisipasi pada proyek Il Divo, yang berlangsung dua tahun dari 2001 sampai Desember 2003. Sekarang, Il Divo terdiri dari Carlos Marín asal Spanyol, Urs Bühler asal Swiss, David Miller asal Amerika Serikat, dan Sébastien Izambard asal Perancis.

Penghargaan klasik BRIT diadakan pertama kali pada tahun 2000 untuk mengenali semua jenis musik klasik mulai dari tradisional hingga lintas generasi. (opie/int)
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan22 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

sebelumnya
berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer