pengunjung

free counters

Senin, 25 April 2011

Indonesia Pimpin Forum Pengusaha Muda se-ASEAN dan China

Senin, 25 April 2011 | 08:21:00 WIB

Indonesia Pimpin Forum Pengusaha Muda se-ASEAN dan China

Indonesia Pimpin Forum Pengusaha Muda se-ASEAN dan China: (foto: antaranews.com)
Erwin Aksa, perwakilan Indonesia melalui Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda

Indonesia (Hipmi) diangkat menjadi pimpinan Konferensi Tingkat Tinggi pengusaha muda se-ASEAN dan China atau ASEAN-China Young Entrepreneurs Forum (ACYEF).

ACYEF merupakan Konferensi Tingkat Tingginya pengusaha-pengusaha muda ASEAN-China. Forum ini bertujuan untuk mempromosikan industri antar negara khususnya Industri Kecil Menengah (IKM) dan menggalang kerjasama antara pengusaha-pengusaha muda se-ASEAN dan China.

Ini prestasi bagi Indonesia, karena sebelumnya kepemimpinan ACYEF dipegang oleh China selama dua tahun berturut-turut. Pada pertama kali, forum ini digelar di Nanning, China pada 21 Oktober 2008, selanjutnya dilakukan juga di China. Forum ini mengadopsi resolusi workshop ASEAN-China Young Entrepreneurs di Brunei Darussalam pada 18 - 20 Juni 2008.

Di Indonesia, KTT ACYEF ini digelar mulai 19-23 April 2011 dan diikuti sekitar 200 peserta. Acara ini sukses, karena Indonesia dinilai lebih siap memimpin sekaligus menjadi tuan rumah. Akibatnya, Ketua Umum Hipmi diangkat menjadi pimpinan ACYEF, setelah acara ACYEF ke-3 tersebut. Forum di Jakarta, tercatat sebagai forum pertama kali yang digelar di luar China.

Dalam kepemimpinannya, diharapkan Erwin bisa membaca perspektif baru dampak perdagangan bebas kedua kawasan agar terjadi perdagangan yang saling menguntungkan. (ria/berbagai sumber)
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer