pengunjung

free counters

Kamis, 05 Mei 2011

Mahasiswa Unand Gelar Industrial Festival 2011

Kamis, 05 Mei 2011 | 13:13:00 WIB
Ikuti Industrial Festival 2011 Yuk!
Ikuti Industrial Festival 2011 Yuk!:
Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Andalas akan menggelar Industrial Festival, salah satu acara terbesar HMTI Unand yang terdiri atas serangkaian kegiatan seminar dan perlombaan tingkat nasional.

Industrial Festival atau yang lebih dikenal dengan INDFEST ini pertama kali diadakan pada tahun 2009. Pada waktu itu, jenis kegiatan yang diadakan adalah Lokakarya dan Seminar Nasional dengan tema Industri Kecil Menengah, Kompetisi Futsal dan Basket, Lomba Bisnis Plan dan EXPO Industri Kecil Menengah. Melihat peminatnya yang sangat banyak, baik dari kalangan mahasiswa maupun umum, maka acara ini akhirnya menjadi acara tahunan HMTI sampai dengan sekarang ini dan juga telah mengalami banyak perkembangan dari segi kegiatannya.

Muncul dan lahirnya acara ini berawal dari sebuah tujuan mulia para aktivis HMTI waktu itu. Tujuan mereka yaitu ingin mempererat hubungan silaturahmi antar warga HMTI dari berbagai angkatan. Dengan ini diharapkan seluruh warga HMTI dapat saling menyatu dan menghindari lahirnya "gab" antar warga yang berpotensi menimbulkan perpecahan. Dan sekarang ini, harapan-harapan tersebut berkembang ke arah eksternal yang semakin baik, yaitu memperlihatkan eksistensi HMTI sebagai himpunan mahasiswa yang mampu mengangkat martabat Universitas, Bangsa dan Negara.

Industrial Festival 2011 yang akan diadakan pada 9 - 12 Mei 2011 dengan rangkaian beberapa acara menarik, sebagai berikut.

Indonesian Student Entrepreneurship Award (ISEA)Kegiatan ini berbentuk kegiatan perlombaan business plan tingkat nasional yang selanjutnya dipresentasikan dihadapan beberapa orang juri dan dihadiri oleh peserta lain maupun pengunjung biasa.

Seminar IPTEKKegiatan ini berbentuk kegiatan seminar sehari yang membahas masalah kelebihan penggunaan Linux dan membahas lebih jauh mengenai dampak pembajakan bagi negara. Dalam seminar ini nantinya dihadirkan beberapa pembicara yang sangat memahami permasalahan ini untuk memberikan materi seminar.

Lomba dan Workshop FotografiKegiatan ini berbentuk kegiatan perlombaan fotografi tingkat nasional yang merupakan salah satu dari rangkaian acara Industrial Festival 2011 (Indfest 2011). Seperti halnya dengan perlombaan fotografi lainnya, peserta diminta untuk mengirimkan hasil karya mereka sesuai dengan tema yang telah ditetapkan.

Student Essay Competition (SEC)Acara ini merupakan suatu acara yang mengharuskan pesertanya untuk dapat membuat suatu tulisan berupa essay yang sesuai dengan tema acara yang diangkat. Kegiatan ini untuk siswa/i SMA/sederajat dari seluruh sekolah di Sumatera Barat.

Pendaftaran terbuka untuk semua kalangan, dengan mendaftar paling lambat, esok, 6 Mei 2011 di beberapa tempat yang ditunjuk berikut.

  • Sekretariat INDFEST 2011
    (Gedung Jurusan Teknik Industri UNAND Lantai 3)

  • Radio Arbes FM
    Jalan Ratulangi 21 C Padang

  • Basecamp Net
    Jalan Raya Lubuk Begalung No. 50
 Untuk Seminar, masing-masing peserta cukup membayar insert seharga Rp 15.000. Nantinya, akan ada voucher khusus Linux senilai 3 juta rupiah dari LP3T NF (pengundian tiket), DVD OS dan tutorial Linux, dan sertifikat nasional.

Yuk tambah wawasanmu dengan mengikuti INDUSTRIAL FESTIVAL 2011 ! (ria/situs Industrial Festival 2011)
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan  | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer