pengunjung

free counters

Kamis, 05 Mei 2011

Dua Kota di AS Yang Rendah Polusi

Oleh: Fajri Surya Putra

Kamis, 05 Mei 2011 | 09:57:00 WIB
Honolulu - Hawaii
Honolulu - Hawaii: Pulau yang indah dengan polusi terendah. (Sumber foto : webmd.com)
Ingin bernapas dengan bebas di kota yang besar? Mungkin itu sedikit mustahil mengingat kota-kota besar saat ini memiliki polusi udara yang semakin lama semakin tinggi. Akan tetapi, ada dua contoh kota besar di Amerika Serikat yang polusinya sangat rendah sehingga warganya pun bisa bernapas dengan lega. Kota manakah itu?

Yang pertama adalah Honolulu di kepulauan Hawaii. Dengan jumlah penduduk diperkirakan mencapai 900.000 jiwa kota ini memiliki polusi industri yang sangat rendah. Selain itu, menurut Asosiasi Paru-paru Amerika Serikat kota ini juga sangat rendah akan polusi ozon dan partikel. Ditambah lagi angin laut yang cukup kencang membuat sirkulasi udara ini seimbang. Wow, sepertinya enak juga hidup di kota ini.

Kemudian, kota berikutnya adalah Santa Fe di New Mexico. Terletak di kaki gunung pegunungan Rocky, udara pegunungan yang sejuk membuat orang bernafas dengan lega tanpa perlu khawatir akan polusi. Udara pegunungan membuat penduduk tidak kepanasan di saat musim panas, apalagi Santa Fe terkenal dengan langitnya yang biru cerah. Satu-satunya polusi partikel yang ada di kota ini adalah debu-debu yang beterbangan dari gurun di sekitarnya.

Hmm, sepertinya menyenangkan hidup di dua kota ini. Tak ada polusi dan kita pun bernafas tanpa harus khawatir paru-paru kita ini rusak. Bagaimana dengan kota kalian? (*)
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan3 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer