pengunjung

free counters

Selasa, 28 Juni 2011

Wisran Hadi, Budayawan Sumatera Barat Telah Berpulang

Oleh: Ria Febrina

Selasa, 28 Juni 2011 | 09:47:00 WIB

Wisran Hadi

Wisran Hadi: (dok. Wisran Hadi)
Padang-inioke. Kota Padangmendung. Semendung hati masyarakat di dalamnya atas kepergian seorang sastrawan dan budayawan terbaik Sumatera Barat, Wisran Hadi (66 tahun). Wisran Hadi telah berpulang ke Rahmatullah, pada pukul 07.30 WIB, Selasa, (28 Juni 2011) di rumahnya, Lapai, Padang.

Kepergian Wisran Hadi merupakan berita yang sangat mengejutkan, sebab tak ada kabar yang mengkhawatirkan tentang kondisi kesehatan beliau akhir-akhir ini.

Maghriza Novita Syahti, cerpenis muda Sumatera Barat yang dikabarkan tentang kepergian Wisran Hadi justru mengaku terkejut. Maghriza mengenal Wisran Hadi sebagai guru menulis yang baik. Di twitternya, ia turut merasakan mendung itu. "Selasa ini gerimis, Sumatera Barat berduka. Selamat jalan, Pak Wisran Hadi, sastrawan dan budayawan Sumatera Barat."

Di jejaring sosial twitter, tak hanya masyarakat kota Padang, tetapi juga masyarakat Indonesia turut memberikan ucapan turut berduka. Butet‎ Kertarajasa, aktor Indonesia turut menyampaikan rasa berduka atas kepergian Wisran Hadi. "Selamat jalan bung wisran," tulisnya.

Juga Ratih Kumala, sastrawan Indonesia menyampaikan rasa berdukanya untuk Wisran Hadi. @ratihkumala: RT @gm_gm: Innalillahi wainna ilaihi rajium. Telah berpulang Sastrawan Wisran Hadi (66 tahun) di Lapai, Padang, 07.30, pagi ini.

Selamat jalan, Pak, meski tanpamu, kami tetap mengenangmu dalam karya-karya yang disumbangkan untuk negeri. (*)
Translate
Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan43 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer