pengunjung

free counters

Selasa, 28 Juni 2011

DPR RI Akan Terima Kunjungan FOR ke-3

Oleh: Irfan Sael Perdana

Senin, 27 Juni 2011 | 13:18:00 WIB

DPR RI akan terima kunjungan FOR ke-3

DPR RI akan terima kunjungan FOR ke-3: DPR RI akan menerima langsung kunjungan dari para peserta FOR ke-3 di kantor DPR RI. (foto :www.majamojokerto.com)
Pelaksanaan Forum Pelajar ke-3 tahun ini nampaknya semakin wah dengan adanya dukungan dari pihak pemerintah dan swasta. Dengan adanya dukungan tersebut, para panitia FOR ke-3 berharap mutu dan kualitas kegiatan pada tahun ini semakin meningkat. Selain itu para panitia juga berharap para peserta akan langsung memberikan suatu gebrakan atau inovasi-inovasi bagi daerahnya masing-masing seusai forum ini digelar.

Selain itu ada berita yang menggembirakan bagi para peserta FOR ke-3. Sebagai mana informasi yang berhasil diterima salah satu reporter Inioke.com, Irfan Sael, bahwa pada pelaksanaan FOR kali ini DPR RI akan menerima langsung kunjungan dari para peserta FOR ke-3 di kantor DPR RI. Dengan adanya kunjungan ini, Panitia FOR ke-3 berharap Parlemen Pelajar Indonesia dapat segera terbentuk di DPR.

Sedikit mengenai parlemen pelajar, menurut Fajar Kurniawan yang pernah mengunjungi Parlemen Pelajar di Birmingham Inggris, parlemen disana terdiri dari pelajar tingkat SD-SMP. Mereka mengadakan kegiatan rutin setiap bulannya yaitu melakukan polling terhadap siswa secara online terhadap setiap kebijakan yang telah, sedang dan akan dibuat. Pertanyaannya selalu menuntut jawaban Ya/TIDAK atau SETUJU/TIDAK SETUJU.

Disamping itu, mereka mempunyai program berkirim surat kepada setiap pemegang kebijakan SIAPA SAJA yang pada saat itu ingin dikirimkan suratnya isinya gagasan, harapan, masukan, saran dengan sopan, santun dan konstitusional. Dengan melihat apa yang sudah dilakukan para pelajar di Inggris, diharapkan para pelajar Indonesia juga dapat menerapkannya di Indonesia meskipun kita memulainya dari pelajar tingkat SMA, tutur Fajar Kurniawan.
Translate
3Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan30 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer