pengunjung

free counters

Selasa, 28 Juni 2011

Tips Menaikkan Berat Badan

Oleh: Amelina Junidar*

Senin, 27 Juni 2011 | 13:22:00 WIB

Tips Menaikkan Berat Badan

Banyak dari kita yang mengalami problem dalam menaikkan berat badan ideal. Berat badan ideal bisa ditambah dengan meningkatkan massa otot, bukan lemak tubuh. Banyak yang sering salah arti dengan menaikkan berat badan berarti menaikkan jumlah lemak.

Selain cara itu, banyak yang melakukan cara yang salah. Salah satu cara yang salah adalah dengan mengkonsumsi energi lebih banyak dari yang dibutuhkan untuk aktivitas. Biasanya, setelah mencoba selama berbulan-bulan, makan sebanyak mungkin, masih belum membuahkan hasil sama sekali.

Akan tetapi, jangan putus asa, inioke menyajikan tips menaikkan berat badan secara ideal.

Perbanyak Tidur Siang
Hal ini berarti kita menambah waktu istirahat kita yang seharusnya hanya malam hari dengan siang hari. Oleh karena banyak istirahat itulah tubuh kita akan menjadi lebih sehat (gemuk).

Perbanyak porsi makan
Cara ini termasuk cara paling mudah tapi mahal, karena harus menambah kuantitas makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Ada baiknya juga bila selalu menghadirkan daging sebagai lauk pauknya- sebab daging mengandung lemak yang bermanfaat untuk menaikkan berat badan.

Rajin Ngemil
Kegiatan ini bisa dilakukan seusai makan dan di waktu luang, sehingga perlahan akan mempunyai motto "tiada hari tanpa makanan".

Kurangi Konsumsi Buah-buahan
Jika sebelumnya kamu mengkonsumsi buah-buahan sekali dalam seminggu, sekarang harus merubahnya menjadi sekali dalam dua minggu.

Kurangi Olahraga
Berarti sehari-hari kegiatan dipusatkan pada meja makan dan tempat tidur, dengan begitu harapan untuk menjadi gemuk akan cepat tercapai.

*Amelina Junidar, pembaca inioke yang mengirimkan tulisan ke redaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer