pengunjung

free counters

Selasa, 28 Juni 2011

Walau Tanpa Sayap, Pesawat Ini Terbang Secepat Jet

Selasa, 28 Juni 2011 | 06:45:00 WIB

Walau Tanpa Sayap, Pesawat Terbang Secepat Jet

Walau Tanpa Sayap, Pesawat Terbang Secepat Jet: (gizmag.com)
Pesawat ini didesain tanpa sayap dan digunakan untuk keperluan pengintaina serta pencarian dan penyelamatan korban bencana. Pesawat ini dinamai D-Dalus diklaim pembuatnya mampu terbang secepat jet dan tak banyak menimbulkan suara bising.

Pesawat tanpa sayap dan baling-baling itu menggunakan 4 turbin yang berputar berlawanan untuk propulsi, masing-masing mencapai 2.200 rpm. Tiap turbin memiliki sudut serangan yang berbeda yang menurut desainernya memungkin

Sejauh ini, D-Dalus masih berupa prototipe. Prototipe yang dikembangkan selama 3 tahun itu memiliki turbin sepanjang 1,5 meter dan bisa mengangkut muatan seberat 70 kilogram. D-Dalus telah menjalani tes awal dengan menggunakan mesin 120 bhp KTM dan uji terbang, tetapi hanya di laboratorium dekat Salzburg.

Meskipun D-Dalus sebenarnya didesain untuk mendukung aktivitas pencarian dan penyelamatan, pemantauan bencana, dan pengintaian, ada kemungkinkan untuk mengembangkannya menjadi pesawat pengangkut penumpang.

Saat ini, IAT21 tengah bekerja sama dengan Cranfiled University, Inggris, untuk mengembangkan pesawat dengan motor lebih kuat, lambung lebih besar, sistem kontrol yang lebih baik, serta mengupayakan sertifikat terbang. (opie/int)
Translate
Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan3 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer