pengunjung

free counters

Rabu, 08 Juni 2011

Solok Berhasil Raih Adipura 2011

Selasa, 07 Juni 2011 | 12:17:00 WIB

Solok Berhasil Raih Adipura 2011

Solok Berhasil Raih Adipura 2011:
Dari 19 Kabupaten Kota di Sumatera Barat, Kota Solok selain memboyong piala Adipura, juga berhasil mempertahankan lima kali berturut-turut prestasi itu. Piala Adipura rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di istana negara, Jakarta, Kota Solok merupakan satu-satuya kota di Sumatra Barat yang meraih penghargaan dibidang kebersihan tersebut.

Sebelumnya, enam dari 13 kabupaten dan kota di Sumatera Barat masuk seleksi tahap kedua program Adipura 2011, setelah dinyatakan memenuhi persyarakat dalam penilaian tahap pertama. Daerah yang lolos ke tahap kedua itu yakni Kota Padang, Payakumbuh, Solok, Sawahlunto, Pariaman, Padangpanjang, Batusangkar, dan Kabupaten Tanah Datar.

Penilaian Adipura tahun ini tak hanya fokus kepada pengelolaan sampah, tetapi juga kepada sistem pengendalian pencemaran air untuk kategori kota dan pengendalian pencemaran udara untuk kategori kota metropolitan dan kota besar.

Adipura adalah penghargaan untuk kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan dan pengelolaan lingkungan. Tahun kemarin sebanyak 140 kota mendapatkannya. Namun untuk tahun ini kriteria penilaiannya diperketat sehingga jumlah kota penerima kurang dari 100 kota. (opie, berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer