pengunjung

free counters

Rabu, 08 Juni 2011

Resensi film GOD OF STUDY, The Real Korean Drama

inioke. Hampir semua drama korea yang kita tahu tidak pernah lepas dari tema percintaan dan adegan ciuman, sehingga kita perlu menutup mata saat scene yang seharusnya disensor dibiarkan begitu saja.
Tapi, kita tak perlu cemas lagi karena ternyataada juga drama korea yang tidak ada kissing scene-nya-God Of Study.
Drama satu ini bertema sekolahan-ya…jarang kan kita menemukan drama korea yang seperti itu.
God of study mengangkat cerita tentang sebuah SMA yang benar-benar berantakan bernama SMA Byung Moon-siswa-siswanya hancur keseluruhan (mereka punya kesibukan sendiri-sendiri waktu guru menerangkan pelajaran bahkan ada juga yang tidur dan main oper-operan bola basket),guru-gurunya mengajar ala hidup segan mati tak mau(mereka tetap menulis di papan tulis walaupun tidak ada murid yang memperhatikan sehingga masyarakat menjulukinya dengan sekolah toilet.
Si empunya sekolah kini terbaring di rumah sakit karena faktor “U”, makanya yang menjalankan peran sebagai kepala sekolah adalah anak perempuannya-Jang Ma Ri. Sebab kondisi sekolah makin memburuk seiring dengan berkurangnya pendaftaran ke Byung Moon, Jang Ma Ri lalu memanggil seorang pengacara-Kang Seok Ho-untuk menyelesaikan persoalan di SMA itu. Tak disangka-sangka, rupanya Kang Seok Ho adalah alumni SMA Byung Moon-ia adalah murid yang paling pembangkang dan suka berkelahi.
Saat ia tahu kalau Byung Moon dalam masalah besar, ia teringat akan kata-katanya dulu yang menyumpahi sekolahnya supaya bertemu dengan kehancuran. Ia cukup menyesal dengan hal itu, oleh sebab itu ketika menghadap Jang Ma Ri ia menawarkan solusi untuk merubah reputasi Byung Mooon menjadi baik kembali-membuka kelas istimewa dengan syarat lima murid yang harus masuk universitas Chunha (Universitas Top Nasional).
Dengan bersusah payah, akhirnya Kang Seok Ho mampu mengumpulkan lima murid sebelum pukul 10.00 pagi esok harinya.
Lima murid itu adalah :



1. Hwang Baek Hyun : anak yatim piatu yang hidup dengan neneknya-cleaning service rumah sakit,ia selalu bolos kalau ada pekerjaan mengantar pesanan.





2. Kil pulip : anak yatim, ibunya seorang pemilik kafe yang suka berkencan dengan berondong yang notabene suami orang.






3. Bong Goo : anak seorang pemilik restoran daging babi, ia senang belajar namun selalu ditindas teman-temannya.







4. Hong Chan Doo : anak seorang pengusaha kaya yang otoriter, hobi ngedance, dan selalu membawa headphone di lehernya ke sekolah.





5. Na Hyun Jung : anak yang tak dianggap, keluarganya ada di luar negeri dan ia tinggal di apartemen. Ia selalu memanggil hwang baek Hyun dengan “suamiku”.






Kang Seok Ho betul-betul memegang peranan penting karena berkat tangan dinginnya, tiga dari murid itu-Hwang Baek Hyun, Bong Goo, dan Kil Pulip berhasil lulus tes masuk universitas Chunha. Tapi, satu diantara tiga itu-Hwang Baek Hyun-berubah pikiran lalu mengambil kuliah kedokteran yang dia sukai.
Akhirnya di kemudian hari kelima murid diatas memanggil Kang Seok Ho dengan “guru”. Setelah itu, barulah semua guru yang mula-mula meremehkan Kang Seok Ho-kini benar-benar kagum padanya. Selesai berhasil menunaikan hal yang ia rasakan sebagai kewajibannya, ia langsung kembali ke kantor hukumnya seperti semula.
Asyik kan?? So, bagi yang belum nonton ayo cepetan beli kasetnya-dijamin tidak ada penyesalan-karena banyak pelajaran yang dapat diambil dari God Of Study ini terutama bagi kita pelajar-yang malas maupun yang rajin.
Buruan sebelum mati penasaran…!!!
n_n (amelina Junidar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer