pengunjung

free counters

Rabu, 08 Juni 2011

Hanbok korea, Made in Koto Gadang


Koto Gadang-inioke. Selama ini, mungkin kita beranggapan kalau hanbok hanya ada di Negeri Ginseng-Korea, tapi sekarang hanbok dapat kita temui di Koto Gadang-Nagari yang memiliki kerajinan perak. Selain kerajinan perak, ternyata di Nagari inilah hanbok pertama di Indonesia menampakkan wujudnya. Itu adalah buah kreatifitas dari salah seorang warga Koto Gadang yang bernama Nadia Rezky-mahasiswi STAIN SJECH M.JAMIL JAMBEK BUKITTINGGI program studi ahwalul syakhsyiah semester dua.
“Waktu itu saya sendirian di rumah, terus saya bosan dan kemudian saya ngacak-ngacak kamar ibu. E…rupanya ada kain yang sudah nggak terpakai. Jadi timbullah ide di kepala saya untuk berkreasi”, ujar cewek yang menyukai drama korea kolosal ini lugas.
Ia mengatakan bahwa ia bisa membuat hanbok karena pengalamannya belajar tata busana di Man 1 Model selama satu tahun.
Produk yang dihasilkan oleh cewek yang selalu juara kelas ini memang bersaing, tetapi dia mengaku belum ingin mengkomersilkan apa yang dibuatnya-karena niat awalnya hanya untuk mengisi waktu luang.
Tapi, ia tak menampik bahwa ada keinginanuntuk membuka usaha tersebut nanti-kalau ia sudah memiliki cukup modal.
            Kita tunggu saja ya…!!! (Amelina Junidar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer