pengunjung

free counters

Kamis, 28 April 2011

William-Kate, Jalani Pernikahan Cinderella Masa Kini

Jumat, 29 April 2011 | 09:50:00 WIB

Pernikahan Akbar William-Kate, Penerus Tahta Kerajaan Inggris

Pernikahan Akbar William-Kate, Penerus Tahta Kerajaan Inggris: (foto: metrotvnews.com)

Hari ini (29/4), Pangeran William dan Kate Middleton akan menghelat pernikahan Cinderella Masa kini. Pangeran William merupakan putra tertua dari Pangeran Charles dengan alm. Putri Diana, sekaligus adalah cucu dari Ratu Elizabeth II. Nantinya, Pangeran William akan menjadi penerus tahta Kerajaan Inggris.

Tepatnya mulai pukul 10.00 waktu London atau 17.00 WIB, kita akan menyaksikan pernikahan pewaris kerajaan. Namun, sebelum menyaksikan perhelatan akbar tersebut, yuk simak biografi kehidupan Pangeran William dan resepsi pernikahan mereka yang dihelat secara besar-besaran di Inggris.

Pangeran William Arthur Phillip Louis, lahir 21 Juni 1982. Ia suka berpetualang dan melancong seperti tinggal di Afrika dan tempat lain sejak lulus sekolah. Ia berpangkat letnan di resimen Blues and Royals pada Household Cavalary dan tahun 2008 dilatih menjadi pilot Search and Rescue Force.

Sebagai pewaris tahta Kerajaan Inggris, dalam pernikahannya, Pangeran William akan menjalani prosesi royal wedding, acara sakral yang paling dinanti publik dunia. Royal wedding Pangeran William bahkan diprediksi media-media di Eropa menjadi pesta pernikahan termegah selama abad ini. Sebab royal wedding yang dihelat pada awal abad ke-21 ini diprediksi menjadi even pernikahan terakbar melebihi pernikahan putra mahkota Inggris Pangeran Charles dan Putri Diana tepat 20 tahun silam.

Jumlah penonton Pangeran William dan Kate Middleton melebihi pernikahan Charles dan Diana. Pada zaman itu, royal wedding sang putra mahkota "hanya" disaksikan 750 juta pemirsa televisi. Namun, yang hadir langsung di London terhitung lebih dari dua juta orang. Ini disebabkan oleh akses yang terbatas pada masa itu.

Kini, karena akses terbuka dengan baik, dipastikan sebanyak 50 orang di antara 1.900 tamu undangan yang dijadwalkan hadir dalam pemberkatan tersebut adalah kepala negara persemakmuran Inggris. Di antaranya, Perdana Menteri Australia Julia Gillard dan Perdana Menteri Selandia Baru John Key. Selain itu, Ratu Elizabeth mengundang wakil-wakil kerajaan tetangga seperti raja dan ratu Asturias (Spanyol), Belgia, serta Belanda.

Tak kurang pula dari 10.000 jurnalis dan ribuan media akan berada di depan Istana Buckingham dan Westminster Abbey untuk meliput kedatangan Pangeran William dan Kate Middleton. Bahkan, akan disiarkan secara live oleh ratusan stasiun televisi di dunia. Diperkirakan dua miliar pemirsa televisi akan menyaksikan pesta yang mengundang 1.900 tamu itu.

Sejak beberapa hari terakhir, London juga telah dibanjiri sekitar sejuta wisatawan yang ingin menyaksikan langsung prosesi agung tersebut.

Rencana Prosesi Pernikahan
Dikabarkan sebanyak seribu pasukan berkuda, puluhan peleton tentara dari Angkatan Darat, Laut, dan Udara Inggris akan membuka upacara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Sementara, istana mengerahkan 85 mobil Volvo untuk mengangkut anggota kerajaan.

Untuk mempercantik gereja, Kate Middleton menunjuk florist Shane Connolly, yang menggunakan enam jenis bunga bernuansa ungu, seperti azalea, rhododendron, euforbia, beech, wisteria, dan lilac. Selain itu, ada enam pohon mapel raksasa setinggi 20 kaki (sekitar 10 meter) sebagai bagian dari dekorasi. Halaman Buckingham Palace juga dipenuhi tulip yang tengah mekar. Sekitar 26 ribu tangkai tulip sudah dipotong agar bisa mekar saat royal wedding.

Dalam pernikahan ini, William dan Kate berupaya meninggalkan tradisi kerajaan. Pasangan yang sama-sama alumnus Universitas St Andrews itu memilih memakai pengiring pengantin dan menulis janji pernikahan sendiri. Bahkan, Pangeran William dikabarkan tak mau memakai cincin pernikahan. Di altar nanti, dia hanya menyematkan cincin emas milik kerajaan ke jari manis Kate. Cincin itu akan menggantikan cincin safir yang bertabur berlian milik Putri Diana yang digunakan William untuk melamar Kate.

Mengenai musik, mereka memilih lagu-lagu sendiri, seperti himne yang berjudul Jerusalem karya Parry dan anthem yang bertajuk This is the Day which the Lord Hath Made. (ria/berbagai sumber)
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer