pengunjung

free counters

Kamis, 28 April 2011

Mahasiswa STAIN Bukittinggi Adakan Musyawarah Senat
Oleh: Ade Suhendra

Jumat, 29 April 2011 | 09:20:00 WIB

Mahasiswa STAIN Bukittinggi Adakan Musyawarah Senat Mahasiswa

Mahasiswa STAIN Bukittinggi Adakan Musyawarah Senat Mahasiswa: (foto: Ade Suhendra)
Bukittinggi-inioke. Dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang menuntut mahasiswa untuk kreatif, inovatif, dan konstruktif sehingga dapat menyelesaikan persoalan yang solutif, maka mahasiswa STAIN Bukittinggi mengadakan Musyawarah Senat Mahasiswa (MUSEMA) dan memilih calon Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) STAIN Sjech M. Djamil Djamil Djambek Bukittinggi Periode 2011-2012.

Acara ini diselenggarakan pada Rabu, (27/4) yang bertempat di Auditorium Kampus II Kubang Putih STAIN Bukittinggi.

Musyawarah yang mengangkat tema "Revitalisasi Peran dan fungsi Lembaga Kemahasiswaan Upaya Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi" ini dibuka langsung oleh Pembantu Ketua III, Dra. Hj. Nuraisyah, M. Ag yang juga dihadiri oleh Ketua Jurusan Tarbiyah, Drs. Khairuddin serta perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang berjumlah 44 orang.

Dra. Hj. Nuraisyah, M. Ag., dalam sambutan sekaligus membuka MUSEMA STAIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi menyampaikan bahwa Dewan Mahasiswa (DEMA) sebagai lembaga tertinggi kemahasiswaan dapat membantu pihak kampus serta mampu menetralisir situasi-situasi yang ada di lingkungan mahasiswa dan jangan sampai DEMA ini nantinya sebagi lembaga yang menambah situasi yang ada di lingkungan mahasiswa bertambah parah karena ini akan merugikan lembaga atau perguruan tinggi khususnya STAIN Bukittinggi.

"Semoga DEMA ini bisa menjadi perpanjangan tangan dari pihak kampus dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan dan juga sebagai tempat bagi mahasiswa berkreasi dan menyampaiakan aspirasi mahasiswa kepada pihak kamus," ungkap Dra. Hj. Nurasisyah M. Ag saat ditemui setelah pembukaan MUSEMA.

Selain itu, Drs. Khairuddin, M. Pd selaku Ketua Jurusan Tarbiyah juga berharap agar melalui MUSEMA ini bisa menjalin silaturahim antar tokoh-tokoh mahasiswa yang ada di STAIN Bukittinggi melaksanakan musyawarah dengan sebaik-baiknya serta nantinya terpilih struktur pengurus yang terbaik.

"Semoga dengan terpilihnya Ketua DEMA nantinya bisa bersungguh-sungguh dan meninggalkan pengaruh ekstrakurikuler serta mengurangi pesanan-pesanan dari pihak lain yang tidak berhubungan dengan urusan kampus," harap Drs. Khairuddin, M. Pd saat ditemui di ruanh kerjanya.

Selaku Pembantu Ketua III, Dra. Hj. Nuraisyah berpesan agar siapa yang nantinya terpilih menjdai Ketua Dewan Mahasiswa STAIN Bukittinggi dan pengurus lainnya agar bisa diterima oleh kalangan mahasiswa secara netral dan tidak berpihak kepada kepentingan organisasi lain maupun kepentingan pribadi. (*)
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

1 komentar:

  1. mkasih gan ,,atas info Mahasiswa STAIN Bukittinggi Adakan Musyawarah Senat nya, postingan yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya anprat.blogspot.com tmakasih skali lagi gan

    BalasHapus

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer