pengunjung

free counters

Jumat, 25 Maret 2011

SMA 11 Padang, Juara III Smantri Basketball Competition
Oleh: Pradana Putera*

Jumat, 25 Maret 2011 | 12:37:00 WIB

Pertandingan basket

Pertandingan basket: SMA 11 Padang vs SMA 13 Padang. (foto: Pradhana Putra)
Padang-inioke. SMA 3 Padang baru saja usai menggelar babak semi final Smantri Basketball Competition, Kamis (24/3). Smantri Basketball Competition ini telah menemukan yang ketiga dalam pertandingan bola basket se-Kota Padang, baik di tingkat puteri ataupun putera.

Untuk puteri, lebih dahulu bertanding pada pukul 16.15 WIB di Aula SMAN 3 Padang, dan disusul putera pada pukul 15.30 WIB.

Puteri yang memperebutkan tahta 3rd dan 4th, yaitu antara SMAN 11 Padang dan SMAN 13 Padang yang bersaing ketat demi nama baik sekolah mereka. Sementara itu, yang putera tidak kalah hebat dalam permainan mereka.

Kejuaraan yang bergengsi ini memang menjadi momentum bagi setiap SMA di kota Padang dalam menunjukkan kebolehan mereka dalam dunia olah raga di sekolah masing-masing.

SMAN 11 menggunakan seragam merah dengan biss hitam bermain agresif dalam menatang lawannya yang berseragam dongker biss merah. Walapun permainan sedikit terlihat keras, namun dapat berjalan tertib karena ini kompetisi yang fair play. Inilah yang diungkapkan beberapa suporter.

Dari pantauan inioke, tampaknya SMAN 13 memiliki pendukung yang heboh dan sangat semangat mendukung sekolah mereka. Pada awal pertandingan, semua peserta berjabat tangan dengan lawan mereka demi ada keakraban saat permainan berlangsung. Pada saat kuarter pertama, kedua sekolah sangat berambisius mencapai kemengan, namun angka masih imbang dalam meperlihatkan sang jawara hingga waktu time up pertama.

Dalam kuarter kedua, setiap sekolah mulai bangkit untuk mencetak banyak angka. Di sini mulai terlihat pola permainan yang enak untuk dilihat karena masing-masing mereka mulai menampakkan skill individu dan kelompok yang semakin kompak. Namun, angka mulai terlirik kepada SMAN 11 yang berhasil menahan 7 angka lawan mereka, sementara hanya berselisih 6 angka hingga pluit kuarter kedua berakhir.

Melihat situasi ini, supporter dari pihak SMAN 13 Padang semakin semarak bersuara, sampai mereka membawa tim marcing band dari sekolah untuk membela sekolah mereka yang mulai tampak patah semangat. Namun, dewi fortuna masih belum berpihak pada SMAN 11 yang masih unggul 19-8 dari lawannya sampai kuarter ketiga berakhir.

Saat pertandingan berlanjut pada kuarter terakhir, pertandingan sudah mulai tampak keras denngan adanya enam pelanggaran yang dilakukan SMAN 13. "Namun itu karena letih saja yang menyebabkan sedikit emosi," kata penonton yang membela, "tetapi itu hal yang biasa mengingat waktu pertandingan selama empat puluh menit bisa saja menjadi hal yang penting mengingat mereka ini adalah perempuan yang tenaganya tidak sama dengan laki-laki," tambahnya.

Walaupun telah dilakukan pergerakan taktik yang diharap membawa perubahan atas kondisi sekarang, Eko Febrian sebagai pelatih dari SMAN 13 Padang tidak dapat berkata banyak atas kekalahan tim mereka yang berhasil ditaklukan lawan mereka. Sementara itu, dari kapten SMAN 13 yang ditanyai menyatakan kecewa dengan kekalahan ini.

"Ya, namanya manusia punya rasa itu tapi kami tidak menyerah dengan hal ini karena masih ada waktu yang panjang untuk dapat mewujudkan impian," ungkap Lara Nofiani yang ditemui setelah bertanding.

Lalu, untuk pemenang tampak kebahagian antara pemain dan supporter setelah pertandingan usai. "Kami sangat senag dengan apa yang kami dapat, namun kami masih kecewa karena hanya dapat peringkat ketiga, tapi kami yakin inilah awal bangkitnya olah raga bola basket di sekolah kami. Kami tetap bersyukur dengan kemenangan ini," ungkap seorang pemain dari SMAN 11 Padang.

"Ya, kami senang dengan kemenangan ini walau hanya peringkat ketiga tapi itu usaha yang hebat karena ini pertama kali mengikuti ajang Smantri Basketball Competition" ujar pelatih yang kami temui tidak jauh di kerumunan supporter. (*)

*Pradana Putera, reporter inioke yang bersekolah di SMA 3 Padang.
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

sebelumnya
berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer