pengunjung

free counters

Jumat, 25 Maret 2011

Boyband Terbesar di Dunia
Jaejoong, Yoochun, dan Junsu Kunjungi Jakarta

Jumat, 25 Maret 2011 | 12:58:00 WIB

Penampilan JYJ

Penampilan JYJ: (foto: thehotspicykimchi.com)
Jaejoong, Yoochun, dan Junsu atau dikenal dengan JYJ dikabarkan akan tampil di Indonesia untuk pertama kalinya. Boyband terbesar di dunia ini akan datang ke Sentul International Convention Center, Jakarta, tanggal 9 April 2011.

Boy band ini memang terlaris di dunia. Apalagi, nama grup ini tercatat oleh Guiness World Record sebagai boyband dengan penggemar terbanyak. Guiness World Records mencatat bahwa JYJ merupakan boyband yang mempunyai penggemar paling banyak di dunia. Hebatnya, JYJ berasal dari Asia, tepatnya Korea.

JYJ. Grup yang beranggotakan Jaejoong, Yoochun, dan Junsu ini pertama kali terjun ke dunia musik tahun 2003 lewat sebuah boyband bernama TVXQ. Tak berapa lama, mereka meraih kesuksesan dengan terkenal di Korea Jepang, Amerika, dan negara-negara Asia lainnya.

Pada April 2006, mereka pun membentuk Cassiopeia, fanclub resmi TVXQ. Sekitar 800 ribu orang mendaftar untuk menjadi anggota Cassiopeia melalui sebuah situs hiburan Korea. Namun, oleh karena situs ini sulit diakses dari luar Korea, penggemar di Jepang membentuk Big East, fanclub yang menampung para penggemar dari negara-negara selain Korea. Sampai 2007, fanclub ini memiliki sekitar 500 ribu anggota yang terdiri dari lima benua, dengan anggota terbanyak berasal dari Jepang, Cina, Thailand, Filipina, dan Indonesia.

Ini membuat nama grup ini terdaftar sebagai boyband terbesar di dunia versi Guiness World Record.

Awal tahun 2010, Jaejoong, Yoochun, dan Junsu menuntut SM Entertainment, label rekaman mereka karena kontrak yang dijalin dengan TVXQ dianggap tak adil dan merugikan para personil. Akhirnya, tiga orang ini memutuskan untuk meninggalkan SM Entertainment dan membentuk grup baru yang diberi nama sesuai inisial masing-masing personil: JYJ.

Hebatnya, jutaan fans masih setia mengikuti. Tiket konser mereka selalu terjual habis dalam hitungan hari. Label harus menghentikan pre-order album perdana mereka karena permintaan terlalu banyak. Bahkan, majalah Billboard sempat memasang wajah JYJ sebagai sampul, dan majalah itu langsung ludes hanya dalam waktu 24 jam.

Popularitas JYJ pun semakin memuncak saat berkesempatan untuk melakukan kolaborasi dengan artis hiphop Amerika, Kanye West dan Rodney Jerkins.

Nah, bagaimana ya penampilan mereka di Indonesia? Jika ingin menyaksikan dan ingin mendapatkan tiket gratis dan kesempatan meet and greet, yuk follow akun Koprol Dreamcather, promotor konser JYJ, di sini. (ria/yahoo)
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan3 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

sebelumnya
berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer