pengunjung

free counters

Jumat, 25 Maret 2011

Di Cambridge, Ada Bengkel Sepeda Gratis
Oleh: Fajri Surya Putra

Jumat, 25 Maret 2011 | 07:44:00 WIB

Di Cambridge, Ada Bengkel Sepeda Gratis: ilustrasi
Bengkel Sepeda Gratis:
« Foto sebelumnya - 1 2 - Foto berikutnya »

Ada-ada saja cara untuk mengajak bersepeda. Selain murah, alat transportasi ini juga ramah lingkungan dan menyehatkan pengendaranya. Lihat saja di kota Cambridge yang baru-baru ini membuatkan 'bengkel' sepeda umum sebanyak 3 buah. Jangan kira bentuknya seperti toko atau emperan dengan montir yang siap melayani, bentuknya seperti pos kecil, dengan peralatan lengkap seperti obeng, kunci inggris, hingga pemompa udara semuanya tersedia di sana.

Menurut Cara Seiderman, manager program ini, program ini bertujuan mengajak masyarakat kota Cambridge untuk bersepeda demi mengurangi emisi lingkungan. Bengkel sepeda umum ini baru ada tiga. Namun, menurut Cara bengkel ini akan terus ditambah.

Setiap bengkel didanai $1.000. Dana yang tidak sedikit namun dipercaya efektif untuk mengajak masyarakat kota untuk bersepeda sehat. Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan pengendara jika tahu-tahu sepedanya kempes atau rusak? Tak sepeser pun alias gratis!

Program bengkel sepeda gratis ini bermula dari MIT yang sudah memasang bengkel gratis ini di sekitar kampusnya. Bengkel sepeda ini dapat ditemukan di Harvard Square, di depan perpustakaan kota, dan di Fresh Pond. Bagaimana dengan Indonesia? (*)
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan5 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

sebelumnya
berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer