pengunjung

free counters

Jumat, 25 Maret 2011

Sekolah Termewah di Dunia

Kamis, 17 Maret 2011 | 09:44:00 WIB

Sekolah Termewah di Dunia: Ørestad High School, Denmark. (foto: www.mamasipenk.co.cc)
Sekolah Termewah di Dunia: (foto: )www.mamasipenk.co.cc)
Sekolah Termewah di Dunia: (foto: www.mamasipenk.co.cc)
« Foto sebelumnya - 1 2 3 - Foto berikutnya »
Jika setiap pagi berangkat ke sekolah yang memiliki gedung termewah di dunia, tentunya tidak akan ada kata terlambat, malas sekolah, atau bolos. Sebab, berada di sekolah akan menjadi tempat yang paling nyaman.

Inilah yang terjadi di SMA Ørestad High School di Copenhagen. Sekolah ini dianggap sebagai sekolah termewah di dunia. Sebab gedung sekolah di Ørestad High School didesain mirip mall. Para siswa dapat belajar sambil tiduran di bantal besar. Bahkan, desain sekolah dibuat menjadi inspirasi bagi para siswanya dengan hamparan rumput hijau di atap gedung.

Pada kondisi berbeda, Modern High School di Central LA justru menambah fasilitas bioskop berkapasitas 1000 orang untuk para siswanya. Wow, sekolah ini benar-benar luar biasa. Seandainya semua sekolah seperti ini, alangkah menyenangkannya.

Nah, agar bersemangat untuk menikmati belajar di sekolah, inioke menyajikan dua sekolah termewah dengan bangunan-bangunan luar biasa dari seluruh dunia. Siapa tahu, dengan melihat arsitektur gedungnya, kamu bisa membayangkan seperti apa bersekolah di sana.

Ørestad High School, Denmark
Ørestad College, di Denmark, menjadi satu satunya bangunan sekolah termewah dengan berbagai fasilitas kelas satu. Sekolah ini dirancang senyaman mungkin untuk para siswa agar diharapkan bisa menghasilkan prestasi maksimal.

Kalangan akademisi Denmark percaya bahwa sinar matahari dapat membangkitkan semangat belajar para siswa. Karenanya, bangunan sekolah dirancang sedemikian rupa untuk memaksimalkan masuknya sinar matahari sebagai sumber penerangan.

Tidak seperti umumnya sekolah yang serba terkotak-kotak, maka desain bagian dalam justru dibuat serba terbuka, sehingga lantai bagian atas bisa melihat bagian-bagian di bawahnya. Selain koneksi internet di setiap tempat. Setiap siswa juga mendapat laptop gratis. Juga ada bantal oranye multi fungsi yang bisa dipakai untuk santai, belajar, atau tidur untuk melepas kepenatan.

Tak heran desain unik sekolah ini berhasil mendapat pengakuan internasional melalui beberapa penghargaan.

Modern High School #9 in Central LA
Gedung ini bentuknya lebih mirip museum seni ketimbang sekolah. Unik dan artistik. Arsitek gedung yang terletak di pusat Los Angeles ini adalah seorang Austria. Di SMA ini, sekitar 1.800 siswa menimba pendidikan.

Lebih dahsyatnya, ini merupakan sekolah negeri, bukan swasta. Di sini para siswa menimba pendidikan visual and performing art, makanya ada gedung bioskop yang bisa menampung 1.000 siswa. (ria/berbagai sumber)
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan44 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

sebelumnya
berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer