pengunjung

free counters

Jumat, 25 Maret 2011

SMA 1 Harau, Sekolah Sehat Se-Sumatera Barat

Rabu, 23 Maret 2011 | 09:49:00 WIB

SMA 1 Harau, Sekolah Sehat Se-Sumatera Barat

SMA 1 Harau, Sekolah Sehat Se-Sumatera Barat: (foto: www.sma1harau.zoomshare.co)
Lomba Sekolah Sehat tahun 2011 akan dimulai kembali. Dari Sumatera Barat, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Harau Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota akan mewakili ke tingkat Nasional.

SMAN 1 Harau telah memenangkan lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Sumatera Barat pada bulan Oktober 2010 lalu, dibuktikan dengan Keputusan Gubernur Sumatera Barat No.400.331-2010 tertanggal 27 Oktober 2010, tentang penetapan pemenang lomba Sekolah Sehat TK sampai SMA/SMK/MA tingkat Sumatera Barat.

Lomba Sekolah Sehat tingkat Sumatera Barat diikuti oleh 19 Daerah Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat. SMA Negeri 1 Harau ternyata berhasil meraih Juara 1, sementara juara II diperoleh oleh SMA Negeri 1 Solok Selatan dan juara III SMA Negeri 1 Pariangan Kabupaten Tanah Datar.

Dianugerahi penghargaan sebagai sekolah sehat, SMA Negeri I Harau tengah berbenah diri menghadapi lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional pada bulan Mei 2011 mendatang. Kesiapan itu dilaksanakan dari berbagai pihak, baik Dinas Instansi terkait maupun Komite dan wali murid beserta masyarakat dilingkungan Sekolah.

Salah satu kesiapan SMA 1 Harau maju ke tingkat nasional adalah menyiapkan kawasan bebas rokok sekitar 500 meter di lingkungan sekolah, memperbanyak tanaman pelindung, serta memperbanyak Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Tak hanya itu, Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) yang sudah ditunjuk oleh pihak sekolah akan ditingkatkan untuk siswa-siswi di sekolah tersebut. Sumatera Barat berharap semoga SMA 1 Harau mampu menjadi yang terbaik di tingkat Sumbar. (ria/sumbar)
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan3 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

sebelumnya
berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer