pengunjung

free counters

Minggu, 10 Juli 2011

Yahoo! Dituduh Intip Email Pengguna, Benarkah?

Oleh: Fajri Surya Putra

Minggu, 10 Juli 2011 | 20:11:00 WIB

Logo Yahoo!

Logo Yahoo!:
Sebuah organisasi pro konsumen menuduh penyedia jasa email gratisan, Yahoo! mengintip dan memeriksa surat-surat elektronik milik pengguna. Sarah Kidner dari Which? Computing mengatakan bahwa Yahoo! telah melanggar privasi pengguna dengan mengecek email pengguna.

"Yahoo! sengaja mengecek email konsumen untuk kepentingan iklan," kata Sarah. Menurutnya Yahoo! memindai setiap email pengguna untuk mencari keyword, foto atau apapun yang dirasa berguna untuk kepentingan iklan Yahoo!.

"Konsumen berhak menggunakan layanan email tanpa harus dimata-matai oleh pihak penyedia layanan," tambahnya.

Yahoo! adalah satu dari sekian banyak perusahaan penyedia emal gratis. Penyedia lainnya adalah Google dengan Gmail, Microsoft dengan Hotmail, dan Mail & Media Inc. dengan Mail.com.

Benarkah apa yang dikatakan Sarah bahwa Yahoo! telah mengintip email pengguna tanpa izin?

Kalau kita membaca halaman 'Syarat dan Ketentuan' dari setiap penyedia jasa email gratisan (dan ini selalu dilewatkan oleh semua orang), maka kita akan mengetahui kalau memang seluruh penyedia email gratisan selalu mengecek email pengguna.

Apa alasannya? Yakni untuk memeriksa apakah isi email mengandung hal-hal yang dilarang dan siapa tahu ada link yang mengandung Spam. Yahoo! dan Gmail adalah layanan email gratis yang terdepan dalam menangkal serangan Spam yang bisa datang beratus-ratus. Karena itu Yahoo! dan penyedia jasa email gratis lainnya memang melakukan hal itu karena demi kenyamanan pengguna.
Translate
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer