pengunjung

free counters

Minggu, 10 Juli 2011

MOS: Kota Padang Programkan Kegiatan Positif

Senin, 11 Juli 2011 | 10:51:00 WIB

Padang-inioke. Selama tiga hari ke depan, siswa-siswi baru akan menjalani Masa Orientasi Siswa (MOS) secara serentak di seluruh SMP dan SMA Se-Kota Padang. MOS tahun ajaran 2011/2012 sendiri telah dibuka secara resmi oleh walikota Padang, Minggu (10/7).

Walikota Padang, DR. H. Fauzi Bahar, M.Si, membuka Pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) Kota Padang untuk tahun ajaran 2011/2012 tingkat SMP/MTS, SMA/MA dan SMK se-Kota Padang di Lap. Imam Bonjol, Padang. Sebanyak 8.000 pelajar yang berasal dari 39 SMK negeri dan swasta, serta 50 orang pelajar/ sekolah utusan masing-masing SMP, MTs, SMA, MA hadir dalam pembukaan ini.

Yulia, siswa SMA 3 Padang mengaku senang menjalani masa-masa orintasi sebagai siswa baru. "Menjadi siswa SMA adalah masa yang ditunggu, jadi bahagia banget akhirnya bisa berseragam abu-abu," ungkapnya.

Dalam MOS kali ini, Yulia berharap tidak akan menghadapi suasana perploncoan. "Pengen berbaur dengan senior, tapi gak pengen dijahili," ujarnya.

Meskipun demikian, Yulia yakin bahwa SMA 3 Padang tidak akan memberikan perploncoan kepada siswa-siswi baru. Sebab walikota Padang telah menyatakan dalam sambutannya kemarin bahwa MOS tahun ajaran 2011/2012 harus berbasis karakter. Diutamakan agar nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, toleransi, santun, peduli, mandiri betul-betul dapat ditanamkan dalam diri seluruh siswa kota Padang.

"MOS harus diisi dengan hal-hal yang positif," jawabnya yang kini tengah menghadapi masa-masa pengenalan sekolah. (ria)
Translate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer