pengunjung

free counters

Kamis, 16 Juni 2011

LAPAN: Tak Akan Ada Dua Matahari 21 Juni Nanti

Kamis, 16 Juni 2011 | 08:05:00 WIB

LAPAN: Tak Akan Ada Dua Matahari 21 Juni Nanti

LAPAN: Tak Akan Ada Dua Matahari 21 Juni Nanti: ilustrasi
Blackberry Messenger (BBM) dihebohkan dengan kabar akan munculnya dua matahari pada 21 Juni mendatang. Berita bohong tersebut berbunyi: "Kesempatan 1x dalam hidup kita: Ada Dua Matahari pada 21 Juni 2011 dimana seluruh dunia menantikan".

Disebutkan dalam pesan itu, ada kemungkinan garis edar Bintang Anderoid tiba pada jarak terdekat Bumi dan terlihat bersinar terang di langit. Fenomena ini akan dimulai dari 10 Juni 2011 dan mencapai titik kulminasinya pada 21 Juni 2011, yakni saat bintang ini tiba di jarak 3.465 mil dari Bumi. Saat itulah bintang ini tampak sebesar matahari dan bisa dilihat mata telanjang. Pastikan melihat langit 21 Juni 2011 pukul 12.30. Bintang Aderoid akan melintas kembali dengan jarak sedekat ini pada 2287.

Namun, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menegaskan bahwa berita mengeai akan munculnya matahari kedua, yang bernama Aderoid, pada 21 Juni adalah berita bohong.

Kode dari jutaan bintang telah masuk dalam kode katalog astronomi, sedangkan yang paling terang cahayanya dari bumi dan telah diketahui sifat-sifatnya bahkan sudah diberi nama, namun tidak ada yang bernama Aderoid.

Selain itu, sebuah bintang tidak mungkin tiba-tiba muncul dan datang mendekat ke tata surya dan kemudian bersinar bersama-sama matahari menerangi bumi. (opie, berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer