pengunjung

free counters

Kamis, 09 Juni 2011

Taiwan Akan Larang Penggunaan Ponsel di Sekolah

Jumat, 10 Juni 2011 | 11:43:00 WIB

Taiwan Akan Larang Penggunaan Ponsel di Sekolah

Taiwan Akan Larang Penggunaan Ponsel di Sekolah: ilustrasi: puanchong.blogspot.com
Taiwan akan mempertimbangkan pelarangan ponsel atau telepon genggam di sekolah menyusul adanya peringatan kesehatan bahwa ponsel berpeluang meningkatkan risiko kanker. Hal tersebut diungkapkan pemerintah Taiwan pada Rabu (8/6).

Ini dipicu oleh peringatan WHO bahwa gelombang elektromagnetik yang diciptakan oleh telepon seluler mungkin bisa menyebabkan kanker pada manusia. Menurut WHO, penggunaan ponsel yang terlalu dekat ke kepala dan dalam waktu lama meningkatkan resiko kanker. Namun, WHO juga mengatakan bukti keterkaitan itu belum bisa dipastikan. Demikian yang diberitakan VOA.

Pihak berwenang di Taiwan kini mempertimbangkan untuk melarang penggunaan ponsel di semua sekolah bagi murid di bawah usia 15 tahun.

Dilansir dari AFP, Kementerian Pendidikan Taiwan berencana menyelenggarakan pertemuan antarpara ahli dan perwakilan sekolah untuk membahas masalah tersebut setelah beberapa anggota parlemen menyerukan untuk mengeluarkan larangan.

Menurut data survei lokal yang dimuat di National Geographic, sekitar 57 persen siswa Taiwan, yang berusia antara 6 dan 18 tahun, menggunakan ponsel. Sebanyak 62 persen di antaranya membawa ponsel ke sekolah. (opie, berbagai sumber)

Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer