pengunjung

free counters

Kamis, 09 Juni 2011

AS Luncurkan $6 Triliun Untuk Biaya Penelitian Obat HIV-AIDS
Oleh: Fajri Surya Putra

Jumat, 10 Juni 2011 | 08:52:00 WIB

AS Luncurkan $6 Triliun Untuk Biaya Penelitian Obat HIV-AIDS

AS Luncurkan $6 Triliun Untuk Biaya Penelitian Obat HIV-AIDS:
Minggu ini, sebuah analisis terbaru diumumkan dalam UNAIDS Summit di New York. Menurut pertemuan itu, untuk mencegah 7.4 juta penduduk dunia menderita AIDS dan 12.2 juta terkena HIV pada tahun 2020 mendatang, pemerintah AS perlu dana sekitar $6 Triliun untuk menambah dana $16 Triliun yang sudah ada. Dana tersebut akan digunakan untuk mempercepat penelitian untuk menemukan obat-obatan untuk HIV-AIDS.

Program akselarasi tersebut menolak untuk memberikan akses obat-obatan pada 80% dari 9 juta orang yang terkena virus karena tingginya biaya obat HIV-AIDS tersebut, walaupun secara medis orang-orang itu telah memenuhi syarat untuk mendapatkan obat-obatan itu. WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) pada 2009 mengembangkan kriteria untuk perawatan HIV-AIDS, ini berakibat jumlah persyaratan untuk mendapatkan perawatan itu bertambah.

Orang-orang yang sel CD4-nya terhitung di bawah 350 per mililiter darah kini sudah dapat ditangani, untuk mendapatkan penanganan itu penderita harus mempunyai syarat yakni jumlah sel darah putih yang diserang oleh virus mencapai 200.

"Sebenarnya tujuan utama dari pernyataan ini adalah untuk mencegah meningkatnya jumlah kematian karena virus ini. Orang-orang yang terkena virus ini akan meninggal pada tahun 2015 kalau tidak segera ditangani dengan cepat," demikianlah pernyataan yang disampaikan oleh John Stover dari organisasi kesehatan publik Future Initiative dan sejumlah kelompok analisis lainnya.

Keuntungan lainnya adalah mencegah virus HIV menyebar karena jumlah obat yang ada terus berkurang sementara virus yang ada menyebar lebih cepat dari dugaan. Sejumlah tim analisis tersebut memperkirakan kalau obat ini berhasil dikembangkan angka infeksi akan berkurang dari 2.5 juta pada tahun 2009 turun hingga 1 juta pada tahun 2015 mendatang. (*)
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan5 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer