pengunjung

free counters

Kamis, 09 Juni 2011

7 Makanan Tepat untuk Pembentukan Otot

Jumat, 10 Juni 2011 | 08:57:00 WIB

7 Makanan Tepat untuk Pembentukan Otot

7 Makanan Tepat untuk Pembentukan Otot:
Cowok mana sih yang tidak mau punya badan berisi dan berotot? Walaupun tidak punya otot seperti Ade Rai, tapi setidaknya Sobat Oke yang cowok ingin terlihat sedikit berotot agar merasa lebih 'jantan' atau 'macho', dan mungkin juga ada yang mau menarik perhatian cewek dengan bodi yang berisi.

Sobat Oke yang cowok, jika memang ingin punya badan yang sehat lagi berisi, olahraga disertai fitness pun belum akan berdampak sempurna dalam pertumbuhan kita. Kita juga perlu makanan yang tepat untuk memiliki badan yang kita inginkan.

Aturan pertama adalah lupakan obat-obatan yang kata orang bisa membuat tubuh berotot lebih cepat. Kalau menggunakan obat-obatan seperti itu memang untuk usia muda kita akan mendapatkan postur tubuh yang kita inginkan tapi nanti di saat tua baru akan terasa efek sampingnya. Yang kita inginkan adalah tubuh sehat dan berisi secara alami.

Berikut ini adalah 7 makanan yang tepat untuk pembentukan otot tubuh kita. Tapi ingat, makanan ini juga harus disertai dengan olahraga yang teratur.

Sayur dan buah-buahan
Ini adalah makanan mutlak untuk semua orang yang menginginkan tubuh yang sehat. Terlebih lagi sayur dan buah adalah pondasi utama tubuh karena mengandung vitamin, mineral, dan cairan tubuh. Sayur juga mengandung protein yang berguna untuk pembentukan otot.

Susu rendah lemak
Yang namanya olahraga adalah membakar kalori, kalori tentu saja berarti lemak. Kita tidak ingin menambah lemak lagi setelah susah payah membakarnya lewat olahraga. Minumlah susu rendah lemak. Setelah olahraga pagi, susu cokelat adalah minuman yang tepat. Yogurt juga boleh dikonsumsi kalau Sobat Oke tidak biasa minum susu.

Daging tanpa lemak
Agak sulit mencarinya di pasar tapi bisa ditemukan di supermarket. Daging seperti ini adalah sumber protein, besi dan asam amino. Semua ini akan membantu memperlancar peredaran oksigen ke seluruh tubuh dan tentunya akan meningkatkan pertumbuhan otot.

Ayam Daging Hitam
Pernah mendengarnya? Maksudnya adalah ayam yang dipanggang dengan bumbu dan suhu tertentu sehingga dagingnya itu menghitam. Menurut sejumlah ahli ayam yang seperti ini dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Ingin mencobanya? Apakah ada hubungannya dengan ayam yang bulu dan kakinya hitam?

Telur
Mana yang lebih banyak mengandung protein, kuning telur atau putih telur? Tentu saja putih telur lebih banyak mengandung protein. Tapi kuning telurnya jangan dibuang karena kuningnya telur mengandung asam amino dan lutein. Selain itu nutrisi yang ada pada telur juga sangat bermanfaat bagi pembentukan otot dan kesehatan mata.

Kacang-kacangan
Entah itu masih mentah-mentah kemudian diberi garam atau dipanggang, kacang memiliki vitamin, antioksidan dan serat. Terlebih lagi kacang juga memiliki lemak yang sehat, penting untuk pembentukan tubuh.

Gandum dan biji-bijian
Keduanya selain memberikan protein dan energi juga dapat memperbaiki otot. Nutrisinya? Ada serat, vitamin dan juga antioksidan. (*)
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan5 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer