pengunjung

free counters

Minggu, 22 Mei 2011

Sang Pencerah akan Diputar di Australia

Minggu, 22 Mei 2011 | 10:09:00 WIB

Sang Pencerah akan Diputar di Australia
Sang Pencerah akan Diputar di Australia: Salah satu scene dalam film Sang Pencerah. (Dok.blontankpoer.com)

Film yang berkisah tentang tokoh Islam KH Ahmad Dahlan ternyata sukses diputar hampir di seluruh bioskop Indonesia. Antusias masyarakat yang cukup tinggi ngga hanya di dalam negeri saja. Salah satu perhimpunan pelajar Indonesia yang berada di Australia (PPIA).

Direncanakan ada tiga teater di dua Sydney dan Melbourne akan menjadi lokasi pemutaran film itu. Bukan sekadar pertunjukan khusus, ataupun undangan pemutaran namun Sang Pencerah diputar di gedung teater umum. Panitia harus meyakinkan pihak bioskop, juga asosiasi perfilman di Australia bahwa film Sang Pencerah memang layak diputar.

"Kami ingin memperlihatkan seperti apa sesungguhnya wajah Islam itu kepada masyarakat Australia. Setidaknya penonton memiliki pemahaman lain bahwa Islam tidak selalu keras dan fundamentalis. Kebetulan film Sang Pencerah di Indonesia merupakan film terlaris dan dipuji di Indonesia," menurut Nanda Rachmadianto, Ketua PPIA Victoria (Melbourne) yang disampaikan melalui Hanung, seperti yang dikutip Inioke.com, Minggu (22/5).

Rencana pemutaran film Sang Pencerah sendiri tidak hanya di Australia, namun ada rencana akan di putar di Malaysia dan Singapura berikutnya. "Sudah ada undangan dan permintaan pemutaran film di gedung bioskop. Rencananya, bulan Mei dan Juni 2011, Sang Pencerah diputar di dua negara tersebut," ujar Hanung.

Untuk diketahui, sebelum keberangkatannya ke Australia Hanung telah menyelesaikan draft awal skenario sekuel Sang Pencerah. Judul sementara adalah Sang Penanda.

"Naskah awal sudah selesai, namun masih membutuhkan riset lebih dalam mengingat banyak fakta sejarah yang harus digali. Semua cerita ini ditautkan dari sudut pandang seorang Ahmad Dahlan. Ahmad Dahlan ikut menandai lahirnya tokoh-tokoh pergerakan yang lain," tegasnya.(Dodi/AY)
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan  | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer