pengunjung

free counters

Minggu, 22 Mei 2011

Mahasiswa BK Se-Sumbar Helat Seminar Konseling Bermartabat

Oleh: Ade Suhendra*

Minggu, 22 Mei 2011 | 10:29:00 WIB

Mahasiswa BK Sumbar Helat Seminar Konseling Bermartabat
Mahasiswa BK Sumbar Helat Seminar Konseling Bermartabat: (foto: Ade Suhendra)
Ikatan  Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (IMABKIN) Sumatera Barat, mahasiswa program studi bimbingan konseling yang tergabung dari lima perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat yaitu Universitas Negeri Padang (UNP), STKIP PGRI Sumatera Barat, IAIN Imam Bonjol Padang, STAIN Batusangkar dan STAIN Bukittinggi menggelar Seminar pada Sabtu, (21/5) yang bertempat di Auditorium Kampus I Garegeh STAIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.
Seminar yang mengangkat tema "Kesatuan Gerakan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Sumatera Barat Menuju Konseling Bermartabat" dibuka langsung oleh Pembantu Ketua III, Dra Hj. Nuraisyah, M.Ag, dalam hal ini mewakili Ketua STAIN Bukittinggi.

Seminar ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa dari jurusan program studi pendidikan bimbingan dan konseling. Namun, juga dihadiri oleh guru-guru yang berasal dari MTsN Bukittinggi, MTsN Ampek Angkek Candung, SMA Negeri 1 Bukittinggi, SMA Negeri 5 Bukittinggi, SMA Negeri 1 Banuhampu dan juga guru dari Pondok Pesantren Thawalib Parabek.

Seminar sehari ini menghadirkan dua orang pemateri yang sangat ahli dibidangnya yaitu Dr. Herman Nirwana, M.Pd.Kons., yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto dengan judul makalah "Penghargaan terhadap Kinerja Peserta Didik" dan Syafruddin, S.S., dari Anggota DPRD Kabupaten Agam yang membahas tentang "Kontribusi Pemikiran Wakil Rakyat terhadap Peningkatan Kinerja Pendidik".

Dalam sambutannya, Rio Marten selaku Ketua Panitia MUSDA menyampaikan semoga seminar yang juga masih termasuk sebagai serangkaian agenda kegiatan dari Ikatan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Daerah Sumatera Barat ini berlangsung dengan baik dan lancer serta memberikan ilmu pengetahuan tentang konseling sehingga melahirkan konselor yang bermartabat.

Selain itu, Dra. Hj. Nuraisyah saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan harapannya semoga mahasiswa BK nantinya bisa terjun ke tengah masyarakat serta sesuai dengan harapan pendidikan nasional sehingga mampu menjalankan tugasnya sebagai konselor.

"Semoga mahasiswa BK mampu menjalankan tugasnya secara baik di masyarakat yakninya sebagai konselor," papar Pembantu Ketua I STAIN Bukittinggi mengakhiri. (*)
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan  | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer