pengunjung

free counters

Kamis, 10 November 2011

Agenda yang Diusung SBY dalam KTT APEC

SBY juga ingin memastikan kemajuan pelaksaaan kesepakatan The Bogor Goals

Jum'at, 11 November 2011, 11:01 WIB
Syahid Latif, Suryanta Bakti Susila
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta delegasi akan bertolak menuju Amerika Serikat pada Sabtu, 12 November 2011 untuk melakukan kunjungan kerja dalam rangkaian pertemuan para pemimpin ekonomi APEC atau KTT APEC ke-19 di Honolulu.

KTT APEC akan berlangsung pada 12 dan 13 November 2011 dengan tema "21 Economies for the 21st Century." Tiga prioritas tema yang diusung adalah Strengthening Regional Economic Integration and Expanding Trade, Promoting Green Growth, dan Advancing Regulatory Convergence and Cooperation.

Sementara itu, pembahasan di tingkat pimpinan akan mencakup isu-isu pertumbuhan dan lapangan kerja, reformasi regulasi dan daya saing, efisiensi serta pengamanan energi.

"Bagi Indonesia, KTT APEC di Honolulu menjadi penting untuk memastikan kemajuan dalam implementasi the Bogor Goals," kata Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat 11 November 2011.

Untuk itu, dia menambahkan, Indonesia akan mendorong disepakatinya the Bogor Goals Progress Report Guidelines guna memastikan adanya kemajuan yang terukur bagi pencapaiannya pada 2020.

Dalam lawatan ke AS, SBY bersama-sama Perdana Menteri Jepang, Kanada, dan Singapura dijadwalkan melakukan dialog dengan para pengusaha terkemuka di Asia Pasifik di bawah koordinasi APEC Business Advisory Council.

Selain menghadiri pertemuan KTT APEC, Presiden Yudhoyono juga akan menggelar pertemuan dalam bentuk breakfast meeting dengan para pengusaha AS dan Indonesia. Pertemuan itu merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk mendorong para pelaku bisnis dari kedua negara untuk meningkatkan kerja sama.

Presiden juga direncanakan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Kanada dan Presiden Rusia. (art)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer