pengunjung

free counters

Kamis, 10 November 2011

9 Nama Terakhir Pembawa Obor SEA Games

Mereka adalah mantan atlet yang pernah jaya di arena Asia hingga Dunia.

Jum'at, 11 November 2011, 10:56 WIB
Irvan Beka, Haryanto Tri Wibowo
VIVAnews - Pembukaan SEA Games 2011 dipastikan akan berjalan dengan meriah dan menarik. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan membuka langsung SEA Games 2011 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sports City malam nanti, Jumat 11 November 2011.

Sesuai susunan acara acara yang dimiliki pihak panitia, Presiden dijadwalkan tiba di lokasi upacara pembukaan pada puukul 19.00 WIB. Setelah itu upacara pembukaan akan dilanjutkan dengan pertunjukkan bertema 'Heart of the City' yang ditampilkan oleh Hartati Dance.

Selanjutnya akan ditampilkan kebudayaan Sumatera Selatan dengan tema 'Sriwijaya: The Golden Penninsula'. Acara yang dipandu oleh Tantowi Yahya dan Tia Diran tersebut akan dilanjutkan dengan penampilan tiga artis Asia Tenggara, Agnes Monica (Indonesia), KC Conception (Filipina) dan Jacklyn Victor (Malaysia) yang membawakan lagu resmi SEA Games 2011 'Together We Will Shine' ciptaan Yovie Widianto.

Pada pukul 20.12 WIB, akan mulai dilakukan parade atlet dari ke-11 negera peserta. Di depan setiap kontingen, akan didului dengan mobil karnaval yang memiliki simbol dari masing-masing negara.

Setelah itu akan ada kata sambutan dari Ketua Umum Inasoc, Rita Subowo, dan disusul dengan sambutan dari Menpora Andi Mallarangeng. Sekitar pukul 21.18 WIB, Presiden SBY secara resmi akan membuka SEA Games 2011.

Pengibaran bendera SEA Games akan menjadi agenda berikutnya. Rencananya pembawa bendera SEA Games tersebut adalah empat mantan atlet nasional, yakni Robby Darwis (sepakbola), Richard Sambera (renang), Ema Tahapari (atletik) dan Pino Bahari (tinju).

Penyalaan obor SEA Games menjadi agenda berikutnya. Pasangan mantan atlet Abbas Akbar (pencak silat)-Nurfitriyana (panahan), Hasan Basri (karate)-Merry Monim, Purnomo (atletik)-Nanik J Soewadji (renang) dan Alan Budikusuma (bulutangkis) yang tidak berpasangan dengan istrinya, Susi Susanti namun dengan Yayuk Basuki (tenis) yang akan membawa obor secara estafet menuju si penyulut api kaldron.
Susi Susanti - peraih emas Olimpiade 1992, juara dunia 1993, juara All England 4 kali dan juara SEA Games 5 kali - yang mendapatkan kehormatan menyalakan kaldron SEA Games 2011 secara akrobatik sambil terbang.

Pesta kembang api akan menjadi acara penutup. Di sela-selanya akan didendangkan lagu ciptaan Presiden SBY 'United and Rising' yang dibawakan oleh Joy Tobing. Akhir acara pembukaan SEA Games 2011 dijadwalkan tepat pukul 22.00 WIB. (ren)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer